Vinales Ingin Tiru Rossi Supaya Lebih Tenang di Lintasan

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 22 Mei 2020, 20:56 WIB
Vinales Ingin Tiru Rossi Supaya Lebih Tenang di Lintasan

Maverick Vinales ingin contoh kedewasaan dari Valentino Rossi.

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Maverick Vinales menjadi salah satu yang paling beruntung karena pernah menjadi rekan setim Valentino Rossi semasa kariernya. Dalam masa-masa itu, Vinales juga belajar banyak dari sosok Rossi yang sudah melegenda di seluruh dunia.

Vinales mengungkapkan jika popularitas Rossi di ajang MotoGP memang dibuktikan dengan kemampuan yang hebat. Meski kini usianya sudah senja dan performanya telah menurun, tetapi Rossi masih punya banyak hal positif yang patut ditiru. Salah satu hal yang ingin dicontoh oleh Vinales adalah ketenangan di lintasan balap. Rossi jarang sekali marah-marah walaupun gagal meraih hasil yang baik.

Hal itu dapat membuatnya berpikir secara tenang dan logis. Ketika perasaaan dan pikiran sudah tenang, Rossi dapat merenungkan apa kesalahan yang telah diperbuat dalam balapan sehingga berbuntut pada hasil buruk. Hal itu akan diinstropeksi agar tidak terulang lagi di masa mendatang. Vinales ingin mencontoh hal demikian supaya mampu merebut gelar juara dunia.

“Saya belajar banyak dari dia (Rossi). Apa yang akan selalu ingat adalah kemampuannya untuk selalu tersenyum, terlepas dari apakah dia menyelesaikan balapan di posisi pertama atau ke tujuh ketujuh sekalipun,” ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

Tahun 2020 menjadi kesempatan terakhir Vinales mengambil pelajaran dari sosok Rossi. Pasalnya, pada tahun 2021, Vinales akan mendapat rekan setim baru pada diri Fabio Quartararo.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, Maverick Vinales

655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini