Vinales Ingin Fokus Atasi Masalah Ban Jelang MotoGP Austria

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 13 Agu 2020, 12:20 WIB
Vinales Ingin Fokus Atasi Masalah Ban Jelang MotoGP Austria

Maverick Vinales

Berita Moto GP: Rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengungkapkan bahwa dirinya akan memilih fokus untuk mengatasi masalah ban ketika menyambangi Sirkuit Red Bull jelang MotoGP Austria 2020.

Vinales tampil jauh di bawah harapan tatkala melajut di Sirkuit Brno pada Minggu (9/8).

Meskipun mengawali balapan dari posisi grid kelima, Vinales perlahan turun ke barisan belakang dan hanya bisa finis di urutan ke-14. Itu menjadi penurunan performa drastis dalam kiprah Vinales selama berlaga di MotoGP 2020.

"Saya tiak mempunyai perasaan terbaik di Brno, tetapi apa yang terjadi sebelumnya tidak penting. Selanjutnya saya fokus di Austria dan saya merasa positif sekarang," ucapnya menambahkan.

Seri balap selanjutnya bakal dihelat di Sirkuit Red Bull Ring dalam gelaran MotoGP Austria pada pekan ini. Vinales pun mengaku bakal fokus untuk memperbaiki masalah ban yang selama ini masih mendera motor Yamaha YZR-M1 sejak musim lalu.

"Kami memiliki banyak masalah dengan degradasi ban sejak 2019, sehingga area itu akan menjadi fokus perbaikan kami," tutur Vinales.

Vinales juga membicarakan tentang lintasan Red Bull Ring yang dikenal menyeramkan.

"Kami tahu bahwa Spielberg (kota Sirkuit Red Bull Ring) punya banyak tikungan tajam dan berfokus pada akselerasi cepat. Kami melakukan pekerjaan baik di sana pada musim lalu," imbuhnya.

Rider berjuluk The Top Gun tersebut kini masih berada di posisi runner-up klasemen sementara MotoGP 2020 dengan raihan 42 poin.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp 2020, MotoGP Austria

555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini