Vinales Bingung Gagal Tampil Garang di GP Ceko

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 11 Agu 2020, 06:44 WIB
Vinales Bingung Gagal Tampil Garang di GP Ceko

Maverick Vinales heran performanya tidak maksimal di GP Ceko.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales merasa bingung ketika gagal menunjukkan performa maksimal di GP Republik Ceko, Minggu (9/8) lalu. Vinales padahal berharap bisa meneruskan tren positifnya dari dua seri perdana musim ini.

Memulai balapan dari posisi kelima, masalah sudah dialami Vinales sejak putaran-putaran awal. Posisinya terus melorot dan kecepatan Vinales juga jauh dari kata memuaskan. Terlihat benar jika rekan setim Valentino Rossi itu bermasalah dengan daya cengkeram ban yang kurang maksimal. Melalui perjuangan keras sepanjang balapan, Vinales akhirnya mampu finish di posisi 14.

Hasil ini jelas membuat Vinales kecewa karena turun drastis dari dua penampilan awalnya di Jerez. Ia lantas bingung apa yang terjadi pada motornya karena tidak bisa digeber dengan kecepatan maksimal. Vinales berharap permasalahan motornya itu dapat diselesaikan sebelum GP Austria mendatang.

"Saya tidak mengerti apa yang terjadi, itu adalah balapan yang sangat aneh. Selama akhir pekan saya merasa tidak nyaman, tetapi segalanya berjalan lebih baik di kualifikasi dan saya juga kuat saat pemanasan,” tutur Vinales dalam pernyataan resminya.

“Bagaimanapun, sejak lap pertama kami memiliki sedikit cengkeraman dan banyak masalah pada putaran dengan trek lurus. Kami tidak bisa berbuat apa-apa, kami hanya harus mencoba memahami apa yang terjadi dan menjadi lebih kuat,” pungkas pebalap yang akrab dengan julukan Top Gun ini.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales

877  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini