Vinales Beberkan Isi Kepalanya Saat Nekat Lompat Dari Motor

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 01 Sep 2020, 22:15 WIB
Vinales Beberkan Isi Kepalanya Saat Nekat Lompat Dari Motor

Maverick Vinales menjatuhkan diri dari motornya pada MotoGP Styria 2020

Berita MotoGP: Pebalap Tim Yamaha, Maverick Vinales, membeberkan isi kepalanya saat nekat melompat diri dari motor pada seri balap MotoGP Styria 2020, Minggu (23/8).

Maverick Vinales mengalami masalah pada sistem pengereman motornya pada seri balap kelima MotoGP 2020. Saat melaju dengan kecepatan 230km/jam, Vinales justru memilih melompat untuk menghindari kecelakaan yang lebih fatal.

Beruntungnya, rider berjuluk The Top Gun tak menderita cedera dan masih sanggup berdiri usai terjatuh. Insiden ini lantas membuat red flag dan balapan harus diulang lagi.

Semua pihak lantas bertanya-tanya apa yang dipikirkan Vinales, sehingga ia nekat melompat dengan kecepatan tinggi.

"Saya bahkan tidak punya waktu untuk berpikir, saya mendengar suara keras seolah-olah ada bagian yang terlepas dari motor," ujar Vinales seperti dikutip dari GPone.

"Lalu saya berkata pada diri sendiri 'Ayo lepaskan'. Lalu terlepas untuk menjatuhkan bagian punggung dan saya beruntung," tandasnya.

Usai menjatuhkan diri, motor Vinales melaju dengan kencang ke area gravel dan menabrak tembok. Motornya kemudian terbakar dan beruntung petugas sirkuit langsung sigap untuk memadamkan api di YZR-M1 miliknya.

Hasil ini sekaligus memperpanjang tren negatifnya dalam tiga balapan terakhir. Vinales finis di urutan ke-14 pada MotoGP Republik Ceko, kemudian hanya bisa menempati posisi 10 dalam seri MotoGP Austria dan gagal finis di MotoGP Styria.

Padahal dalam dua balapan perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, rider berusia 25 tahun itu selalu mampu mengisi podium kedua. Dalam tiga balapan terakhir ia juga hanya bisa mengumpulkan 8 poin dan membuatnya terlempar ke peringkat lima dengan torehan 48 poin.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp 2020, yamaha

765  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini