Vinales Akui Yamaha Punya Kelemahan di Awal Balapan

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 05 Jan 2020, 23:28 WIB
Vinales Akui Yamaha Punya Kelemahan di Awal Balapan

Maverick Vinales akui Yamaha punya kelemahan di awal balapan.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales menyadari jika ia memiliki permasalahan dengan start di setiap balapan. Berulang kali Vinales kesulitan mengawali balapan dengan baik sehingga harus mempengaruhi posisinya ketika menginjak garis finish.

Sebagaimana diketahui, Vinales memang menjadi salah satu pebalap Yamaha yang tampil paling konsisten selama musim 2019 lalu. Sayangnya, Vinales memiliki satu kelemahan yaitu kesulitan mengawali balapan dengan baik. Berulang kali Vinales tampil apik pada sesi kualifikasi dan terkadang meraih pole position. Akan tetapi, ia tidak bisa menjaga keunggulannya tersebut dan gagal meraih kemenangan yang sudah berada di depan mata.

Menanggapi hal itu, Vinales sendiri sadar jika Yamaha memang memiliki lubang besar pada start balapan. Ia kemudian berharap jika permasalahan tersebut dapat segera teratasi seiring berjalannya waktu. “Biasanya motor kami sangat bagus dalam kualifikasi. Selalu di baris depan atau pole position. Dalam balapan kami mengalami kesulitan di lap pertama, jadi kami harus meningkatkan start,” ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

Dengan persiapan musim 2020 yang semakin mepet, Vinales benar-benar berharap ia bisa menyongsong musim dengan sempurna. Tahun 2020 adalah tahun terakhir kontrak Vinales bersama Yamaha. Setidaknya, ia ingin memberikan hasil terbaik sebelum menentukan masa depannya di akhir musim nanti. Ia berpotensi untuk meneruskan masa bakti dengan Yamaha atau bahkan mencari peruntungan ke tim lain.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales

2121  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini