Vinales Akhirnya Bisa Latihan Lagi Usai Alami Cedera Punggung

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 21 Mei 2020, 18:40 WIB
Vinales Akhirnya Bisa Latihan Lagi Usai Alami Cedera Punggung

Maveick Vinales berlatih supermoto (instagram: maverick12official)

Berita MotoGP: Maverick Vinales bisa kembali berlatih motor untuk pertama kalinya usai mengalami cedera punggung akibat kecelakaan motocross pada pertengahan Maret lalu.

Maveick Vinales yang tinggal di Andorra pada saat itu tengah berlatih motocross di Spanyol. Akibat kecelakaan tersebut ia pun harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit selama satu hari.

Vinales mengaku bahwa punggungnya sempat terbentur batu cukup keras, namun beruntung tak ada tulang yang retak. Bukan hanya itu, ia juga mengalami cedera pada engkel kaki kanannya.

Selama masa karantina mandiri, Vinales pun fokus menjalani rehabilitasi dan penyembuhan di rumah, ia sesekali menemui dokter untuk menjalani tes medis.

Para pimpinan tim Reale Avintia Racing, bekerja sama dengan Kementerian Olahraga Andorra, akhirnya berhasil mencapai kesepakatan untuk mengizinkan para pebalap motor profesional yang tinggal di Andorra kembali berlatih.

Kini para pebalap termasuk Vinales diizinkan berlatih di Circuit Andorra Pas de la Casa. Pada saat para pebalap lainnya sudah latihan lebih dulu, Vinales akhirnya baru bergabung pada Senin (18/5), ditemani Pol Espargaro, Iker Lecuona, Joan Mir, Tito Rabat, dan Jorge Martin.

Kondisi engkel Vinales diketahui masih belum benar-benar pulih, akan tetapi latihan ini dinilai cukup berguna untuk mengembalikan kelenturan otot dan kelincahannya di atas motor. Dalam latihan ini, Vinales pun baru mengendarai supermoto.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp 2020, yamaha

375  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini