Valentino Rossi: 'Yamaha Tampil Cukup Kuat Tahun Ini'

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 15 Apr 2019, 12:00 WIB
Valentino Rossi: 'Yamaha Tampil Cukup Kuat Tahun Ini'

Valentino Rossi / via GP Inside

Berita MotoGP: Valentino Rossi baru saja meraih podium keduanya secara beruntun musim ini di GP Austin (14/4) dan bercokol di urutan kedua klasemen pebalap sementara.

Meski gagal memenangkan lomba di Circuit of The Americas [COTA] usai kalah duel dengan Alex Rins, Rossi mengaku puas dengan hasil yang ia raih dan yakin bahwa tahun ini Yamaha tampil cukup kuat untuk membantunya memburu gelar juara dunia yang ke-sepuluh.

"Saya minta maaf karena gagal memenangkan lomba. Saya cukup frustrasi karena sudah lama saya tidak memenangkan lomba," ujar The Doctoryang terakhir kali menjuarai balapan di Sirkuit Assen, Belanda, pada tahun 2017.

"Namun di sisi lain saya perlu akui bahwa Rins tampil lebih baik dari saya."

"Saya sudah berusaha semaksimal mungkin dan sayangnya saya membuat sedikit kesalahan di lap-lap terakhir."

"Jadi, perasaan saya saat ini cukup campur aduk. Di satu sisi saya minta maaf karena gagal memenangkan lomba, namun saya puas karena balapan kali ini berlangsung cukup hebat bagi saya dan tim."

"Berkat 20 poin yang saya dapatkan, peluang saya menjuarai MotoGP tahun ini cukup terbuka, terlebih dengan motor dari Yamaha yang tampil cukup kuat tahun ini."

"Itulah hal yang terpenting karena akan membuat kami konsisten merebut posisi terdepan," imbuh pebalap 40 tahun itu.

Memasuki seri balapan Eropa yang akan digelar di Jerez, Spanyol, bulan depan, Rossi mengaku optimis bahwa ia dan Yamaha bisa tampil konsisten memperebutkan posisi teratas.

"Kami dalam kondisi yang kuat dan tim bekerja dengan baik, motor pun berkembang dengan cukup pesat. Memang masih ada banyak area yang perlu dibenahi, namun saya yakin kami akan tampil lebih kompetitif dan semua itu dimulai di Jerez bulan depan," tutup Juara Dunia 9 kali tersebut.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, motogp

3412  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini