Valentino Rossi Yakin Tren Positif Yamaha di Le Mans Bisa Berlanjut

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 10 Okt 2020, 00:21 WIB
Valentino Rossi optimistis akan kecepatan motor Yamaha di GP Prancis.

Valentino Rossi yakin Yamaha bisa kembali bersinar di Le Mans.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi merasa yakin bahwa dirinya bisa tampil garang di MotoGP Prancis mendatang. Rossi melihat catatan positif Yamaha selama beberapa tahun terakhir di Sirkuit Le Mans.

Dalam tiga tahun belakangan, selalu ada pebalap Yamaha yang berhasil menembus posisi lima besar ketika mentas di GP Prancis. Rossi sendiri pada musim lalu juga berhasil finish kelima di sana dengan catatan waktu yang memuaskan. Berbekal catatan positif tersebut, jelas The Doctor yakin peluang Yamaha untuk kembali bersinar di balapan musim ini sangatlah besar.

“Secara historis, Yamaha selalu sangat bagus di Le Mans. Jadi kami datang ke sini dengan optimis. Tapi kita harus melihat tampilannya tahun ini. Balapan tahun lalu bukanlah yang terbaik untuk Yamaha,” ucap Rossi.

“Kami tidak seburuk itu, tapi saya adalah pembalap Yamaha pertama dan saya di urutan kelima. Saya tidak terlalu jauh dari podium dan ketiga Ducati di depan saya. Saya yakin kami punya peluang besar di sana (Le Mans). Tiga musim terakhir kami punya catatan yang cukup baik, kami kompetitif. Saya kehilangan terlalu banyak akselerasi. Kami berharap tahun ini akan lebih baik dan kami akan mengurangi kerugian di sana,” imbuhnya.

Rossi memang harus tampil sempurna di GP Prancis untuk menjaga asanya menjadi kampiun musim ini. Apabila ia kembali melempem, maka Rossi sudah hampir mustahil untuk merebut gelar juara tahun ini.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Monster Energy Yamaha, motogp

1540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini