Valentino Rossi Yakin Marini dan Bastianini Bisa Langsung Kompetitif

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 24 Jan 2021, 20:51 WIB
Valentino Rossi yakin Enea Bastianini dan Luca Marini bisa langsung tampil garang.

Luca Marini dan Enea Bastianini diprediksi Valentino Rossi bisa langsung kompetitif. (Gambar: Sport Sindonews)

Berita MotoGP : Pebalap senior asal Italia yaitu Valentino Rossi meyakini jika Enea Bastianini dan Luca Marini bakal tampil kompetitif pada musim 2021 mendatang. Keduanya sudah menunjukkan potensi besar sejak kompetisi Moto2.

Ducati memang mengambil langkah berani dengan mendatangkan tiga rookie sekaligus untuk musim 2021. Dua di antara tiga rookie tersebut adalah Luca Marini dan Enea Bastianini yang bersaing ketat dalam perburuan gelar juara Moto2 di tahun 2020 silam. Keduanya akan menjadi rival lagi dengan promosi yang diberikan oleh manajemen Ducati.

Mengingat Ducati adalah tim pabrikan besar yang punya motor berkualitas, Valentino Rossi lantas yakin keduanya bisa langsung kompetitif. Meski akan menggunakan motor edisi lawas (Desmosedici GP19), tetapi kecepatan motor itu sudah cukup untuk bisa membuat Marini dan Bastianini tampil garang. Bantuan sumber daya manusia tim yang bagus juga akan memuluskan perjalanan karier dari keduanya.

"Praktis semua pebalap muda yang tiba di MotoGP dari Moto2 dalam beberapa tahun terakhir sangat kompetitif, Daftar orang-orang yang berjuang untuk kejuaraan di Moto2 sangat panjang (tetapi) mereka biasanya cepat dengan motor MotoGP sejak saat pertama," ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

"Sepertinya kategori Moto2 adalah sekolah yang bagus dan ada banyak pembalap yang sangat kuat di 'generasi baru' ini, seperti yang kita lihat pada sosok Joan Mir," pungkas pebalap yang akrab dengan julukan The Doctor tersebut.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Enea Bastianini, Luca Marini

726  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini