Valentino Rossi Yakin Juarai GP Catalunya Andai Tak Terjatuh

Penulis: Viggo Tristan
Senin 28 Sep 2020, 06:38 WIB
Valentino Rossi sayangkan kecelakaan yang dialaminya di GP Catalunya.

Valentino Rossi yakin bisa juara andai tidak terjatuh di GP Catalunya.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi menyayangkan kecelakaan tunggal yang dialaminya di MotoGP Catalunya, Minggu (27/9) waktu setempat. Rossi padahal punya kesempatan besar untuk meraih kemenangan perdananya musim ini.

Sebelum terjatuh, Rossi memang terlibat persaingan sengit di papan atas. Kecepatannya tergolong bagus dan ia memiliki peluang besar untuk meraup poin dengan jumlah yang banyak. Namun sayang, kesalahan dibuat Rossi ketika hendak menikung. Ia kehilangan kontrol atas motornya sendiri dan terjatuh ke pinggir lintasan. Harapannya untuk menambah pundi-pundi poin lantas harus pupus begitu saja.

Menanggapi nasib buruk tersebut, Rossi jelas merasa kecewa berat. Apabila tidak terjatuh, Rossi yakin dapat menyelesaikan balapan sebagai pemenang. Ia sudah merasa begitu yakin dengan kecepatan YZR-M1 kala itu.

“Pada awal lomba, kami mendapat kecepatan yang bagus, tetapi saya berusaha menjaga ban dengan membalap lebih lembut, karena saya tahu akan menderita di akhir-akhir balapan. Jadi, saya terus berada di depan, tetapi tidak berusaha mendorong,” ucap Rossi.

“Fabio, Franco (Morbidelli), dan saya adalah pembalap tercepat pada paruh pertama lomba. Kami cukup dekat, tetapi Fabio mungkin sedikit lebih baik. Namun, ketika ban sudah mulai kehilangan cengkeraman, Quartararo juga banyak kehilangan waktu di putaran-putaran terakhir. Kita tidak pernah tahu karena saya kecelakaan. Namun, jika saya bisa kehilangan waktu lebih sedikit dibandingkan Quartararo, karena mungkin saya lebih baik di lap-lap akhir, saya juga bisa menang,” tambahnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, motogp

1163  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini