Valentino Rossi Usahakan Luca Marini Bisa Ikut MotoGP 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 23 Okt 2020, 20:55 WIB
Valentino Rossi, Luca Marini

Valentino Rossi dan Luca Marini

Berita MotoGP: Pengamat kawakan MotoGP, Carlo Pernat, memprediksi Luca Marini bakal bersaing dengan sang kakak, Valentino Rossi, di MotoGP musim depan.

Luca Marini selangkah lagi akan bisa tampil di kelas utama MotoGP. Rossi sendiri dikabarkan tengah mengusahakan untuk mendapatkan satu tempat di Avintia Racing milik Tito Rabat.

Pemilik tim Avintia Racing, Raul Romero, sebelumnya mengatakan bahwa dia siap menampung Marini asalkan siap menyuntikkan dana yang cukup besar.

The Doctor pun dikabarkan siap membawa sponsor untuk membawa adik tirinya tersebut berkiprah di kelas premier musim depan.

Kepindahan Luca Marini ke tim satelit Ducati itu berpeluang besar untuk terwujud. Hal itu seperti dikatakan oleh pengamat MotoGP, Carlo Pernat.

Dilansir dari laman GP One, transfer Marini ke Avintia bakal mengorbankan tim besutan Valentino Rossi yaitu VR46 di kelas Moto3. Kepindahan pemalap tim VR46 di Moto3, Andrea Migno, menuju tim Snipers pada musim 2021 semakin menguatkan rumor tersebut.

Demi memperlancar operasi kepindahan Marini, motor-motor tim VR46 di Moto3 juga masuk dalam proses negosiasi dengan tim balap yang berbasis di Andorra itu.

"Operasi dengan Marini 90 persen akan selesai dan tim VR46 di Moto3 akan ditutup. Motor milik tim VR46 akan menjadi milik Avintia yang akan tampil di Moto3 dengan biaya yang ditentukan dari nilai sponsorship dengan Marini," kata Carlo Pernat sebagaimana dilansir dari GPOne.

Andaikan skenario tersebut berhasil, maka Marini bakal bergabung dengan rivalnya di kelas Moto2, Enea Bastianini.

Bastianini memang telah resmi direkrut oleh Ducati selaku pabrikan yang memasok mesin bagi tim Avintia untuk MotoGP musim depan.

Masalah lain yang masih harus disepakati Avintia Racing dengan VR46 adalah penempatan sponsor di tim mereka musim depan. Sponsor yang berbeda bisa saja membuat Marini dan Bastianini balapan dengan tampilan motor yang berbeda juga.

Situasi satu tim namun dengan dua livery berbeda sebenarnya bukan hal baru pada ajang MotoGP. Saat ini ada Cal Crutchlow (hijau-Castrol) dan Takaaki Nakagami (merah-Idemitsu) yang memperkuat tim LCR Honda pada MotoGP 2020.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Luca Marini

10558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini