Valentino Rossi Ungkap Targetnya di MotoGP Valencia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 08 Nov 2021, 20:40 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Valentino Rossi mengaku ingin menorehkan hasil memuaskan pada seri penutup kejuaraan MotoGP 2021 yang juga merupakan balapan terakhirnya, MotoGP Valencia.

Valentino Rossi start dari urutan ke-16 pada balapan kedua di Portimao, MotoGP Algarve. Rider berjuluk The Doctor itu berhasil menghindari insiden dan menyingkirkan para rivalnya sehingga finis di posisi ke-13.

Dalam dua balapan terakhirnya sebelum pensiun dari MotoGP, Rossi mengaku ingin menikmati setiap momen termasuk pertarungan dengan sang adik tiri, Luca Marini.

“Target pertama adalah mencetak poin dan kami berhasil mencapainya. Balapan sangat cepat dan saya menjaga pace bagus sepanjang waktu, dibandingkan saat latihan,” ucap Rossi dilansir dari Motorsport.com.

“Saya mampu melakukan overtaking, kemudian saya berada di belakang adik saya, Luca, dia sangat kencang. Kami punya balapan bagus bersama-sama. Pada akhirnya, saya bisa mencoba menyerangnya, tapi kemudian, red flag muncul,” ia melanjutkan.

“Tapi tak masalah seperti itu, karena kami sudah mendapat poin. Langkah tidak buruk. Itu adalah balapan positif,” tambahnya.

Jelang balapan terakhirnya, MotoGP Valencia, juara dunia MotoGP tujuh kali itu mengaku sedikit kecewa jika melihat perjalanannya sepanjang musim ini. Ia menyadari penampilannya jauh dari ekspektasi meski dibekali motor YZR-M1 spek terbaru.

“Bagi saya, sangat penting meraih hasil, kalau Anda dapat berjuang di podium atau lima terbaik. Musim ini, sangat sulit bagi kami. Saya perkirakan bisa lebih bagus. Jadi pensiun adalah keputusan yang tepat,” kata Rossi.

“Hanya tinggal satu balapan tersisa, di satu sisi terasa sangat sedih karena hidup saya berubah tahun depan. Tapi, pada sisi lain, bagus juga karena musim ini sangat menuntut dan levelnya sangat tinggi,” jelasnya.

“Valencia selalu jadi trek sulit bagi kami, tapi saya ingin fokus dan mencoba mencetak beberapa poin di sana,” tutup rider asal Italia itu.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, MotoGP 2021, MotoGP Valencia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-ungkap-targetnya-di-motogp-valencia
391  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini