Valentino Rossi Ungkap Penyebab Dirinya Tampil Lebih Baik Dibanding Vinales

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 16 Sep 2020, 12:05 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi dan Maverick Vinales

Berita MotoGP: Pebalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengungkapkan faktor yang membuatnya bisa tampil lebih baik dari rekan setimnya, Maverick Vinales.

Rossi saat ini tengah bersaing ketat dengan rekan setimnya, Maverick Vinales di klasemen sementara MotoGP 2020. Hasil finis keempat di MotoGP San Marino membuat tren performa apik The Doctor tetap berlanjut.

Sementara Vinales dalam empat balapan terakhir posisinya selalu kurang baik dan di San Marino, dia hanya mampu finis keenam Menurut Rossi, dalam balapan di MotoGP San Marino, keputusannya mengganti ban belakang medium menjadi salah satu faktor dia lebih unggul dari Vinales.

Sementara The Top Gun sejatinya mampu tampil sangat cepat pada sesi kualifikasi dan meraih pole position. Namun ia tak bisa berbuat banyak karena pemilihan ban hard.

"Sangat bergantung pada DNA pebalap. Maverick hebat di kualifikasi. Juga selama tes, dia selalu bisa melakukan hot lap. Saya selalu menderita dibandingkan Maverick di kualifikasi. Dia kurang lebih selalu di depan saya. Akan tetapi biasanya, performa terbaik saya adalah akhir pekan," ujar Valentino Rossi.

"Namun dalam kasus ini [hari ini] misalnya, ada perbedaan teknis. Maverick memulai dengan ban belakang yang keras. Saya juga ingin memulai dengan yang keras. Ini bekerja dengan sangat baik. Mediumnya lebih berisiko pada balapan hari ini. Tapi sepuluh menit sebelum saya berbicara dengan tim saya, saya mengubah dan mengubah settingan," tukasnya.

Kini duo rider tim Monster Energy Yamaha itu berada di peringkat kelima dan keenam dalam klasemen sementara MotoGP 2020 dengan torehan poin yang sama-sama berjumlah 58 poin.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Maverick Vinales, MotoGP San Marino

12068  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini