Valentino Rossi Tuai Pujian Meski Sudah Berusia Lanjut di MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 06 Feb 2021, 23:40 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Di usianya yang sudah tak lagi muda, Valentino Rossi tetap mendapat pujian lantaran masih bisa tampil kompetitif di ajang balap MotoGP.

MotoGP 2021 bakal menjadi musim yang ke-26 bagi Valentino Rossi bersaing di ajang balap Grand Prix sejak debutnya di kelas 125cc pada 1996. Meskipun di musim ini juga ia hanya memperkuat tim satelit.

Setelah 15 tahun menjadi andalan tim pabrikan Yamaha, Rossi pun harus pasrah lantaran hanya diberi jatah di tim satelit, Petronas Yamaha SRT. Kendati hanya membalap untuk tim satelit, Rossi masih punya peluang untuk bersaing lantaran Yamaha bakal memberinya dukungan penuh dalam hal teknis.

Namun The Doctor perlu usaha ekstra untuk tetap bisa bersaing. Rossi bakal kembali berhadapan dengan deretan rider yang jauh lebih agresif di lintasan tetapi juga jauh muda.

Usia Rossi akan memasuki 42 tahun pada 16 Februari 2021 mendatang. Sebagai perbandingan, pebalap tertua setelah Rossi adalah Aleix Espargaro yang usianya 10 tahun lebih muda. Maka, tak heran apabila muncul suara pesimistis terhadap peluang Rossi di MotoGP 2021 mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi.

Kendati demikian, pendapat lain terlontar dari Gino Borsoi selaku Direktur Olahraga Aspar Racing. Borsoi tidak segan memberikan pujian kepada Rossi karena masih sanggup bersaing di kompetisi tertinggi dalam waktu begitu lama.

"Ketika saya melihat Valentino Rossi masih bersaing untuk posisi podium, saya pikir itu luar biasa," kata Borsoi, dilansir BolaSport.com dari GPOne.

"Saya tidak tahu dari mana dia terus mendapatkan hasrat dan semangat juang untuk terus menghadapi risiko di setiap perlombaan. Luar biasa bahwa dengan usia lebih dari 40 tahun dia masih memiliki kecepatan untuk bersaing dengn pembalap yang lahir dengan budaya berbeda," imbuhnya.

"Rossi dulu mungkin hanya berlatih di gym sebulan sekali, secara fisik dia yang dulu tidak akan siap untuk berada di level pembalap sekarang. Awalnya, bakatnya lebih dari cukup untuk membuatnya berada di depan, sekarang itu mungkin tidak cukup, tetapi terkadang dia kalah karena yang lain lebih siap," pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021, Petronas Yamaha SRT

1049  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini