Valentino Rossi Tetap Pede Meski Start dari P21 di Aragon

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 12 Sep 2021, 18:35 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Valentino Rossi gagal tampil impresif di sesi kualifikasi MotoGP Aragon dan hanya menduduki P21, meski begitu ia tetap yakin bisa finis di zona poin.

Valentino Rossi dipastikan bakal memulai balapan utama MotoGP Aragon dari posisi kedua dari belakang, di mana posisi terakhir dihuni oleh rider Moto2 yang menggantikan posisi Franco Morbidelli, Jake Dixon. Tentunya start dari posisi kedua terakhir bukanlah hal yang menguntungkan bagi rider berjuluk The Doctor itu.

Kendati begitu, Rossi mengaku tetap merasa optimistis. Pebalap asal Italia itu menargetkan hasil yang cukup tinggi, yakni mempersembahkan poin untuk Yamaha.

Hal tersebut berarti Rossi harus bisa finis di posisi 15 besar dengan menyalip enam pebalap. Bila melihat performanya di sesi kualifikasi, maka agak mustahil untuk melihatnya mampu melewati enam pebalap tersebut.

Akan tetapi, rider berusia 42 tahun itu menegaskan bahwa pada saat balapan nanti, hal yang terpenting adalah pemilihan ban yang tepat. Selama menjalani sesi latihan, Rossi mengaku mencoba berbagai setelan motor agar bisa menjaga kualitas ban motornya hingga mencapai garis finis.

Juara dunia MotoGP tujuh kali itu sadar bakal kesulitan tampil positif di Aragon seperti yang diperlihatkannya di seri sebelumnya, MotoGP Inggris.

“Dalam sesi latihan kami mencoba mengubah set-up dan berusaha untuk menjaga ban belakang semaksimal mungkin. Situasi untuk besok masih sangat terbuka, terutama antara dalam hal memili ban hard dan soft,” ungkap Rossi, melansir dari Speedweek.

“Saya rasa beberapa pebalap mungkin juga akan balapan dengan ban medium. Untuk saat ini saya tidak secepat ketika saya tampil di Silverstone, tapi kami berharap kami bisa memperpanjang umur ban (hingga balapan selesai). Kami akan mencoba untuk mendapatkan beberapa poin (di Aragon),” pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, MotoGP 2021, motogp aragon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-tetap-pede-meski-start-dari-p21-di-aragon
494  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini