Valentino Rossi Tetap Ingin Raih Gelar Juara Ke-10 Meski Nyaris Mustahil

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 22 Nov 2020, 23:30 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Valentino Rossi tak bisa memungkiri bahwa dirinya masih mengimpikan untuk meraih gelar juara dunia yang ke-10 di sepanjang kariernya meskipun hal tersebut nyaris mustahil.

Musim ini dipastikan menjadi musim terakhir bagi Valentino Rossi memperkuat tim pabrikan Yamaha yang telah ia bela selama 15 tahun. Rossi hanya diberikan satu tempat di tim satelit, Petronas Yamaha SRT.

Di musim perpisahannya ini, The Doctor tampil jauh dari harapan. Meskipun pernah menempati papan atas di awal musim, Rossi langsung terpuruk di pertengahan musim karena performanya yang kurang konsisten.

Sejauh ini, Rossi baru satu kali mengemas podium dengan finis di urutan ketiga pada seri MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez pada bulan Juli silam. Rossi juga ssempat positif terkena Covid-19 yang membuatnya haus absen dalam dua balapan ditambah rentetan hasil buruk membuatnya kini menempati peringkat ke-15 dengan raihan 66 poin.

Meskipun musim ini ia meraih hasil minor, namun itu tak mengurangi keyakinan Rossi untuk balapan musim depan. Bahkan rider berjuluk The Doctor ini mengaku masih menyimpan harapan untuk menjadi juara MotoGP dan menggenapkan titel juara dunia yang ke-10, meskipun hal itu nyaris mustahil.

"Itu (meraih juara dunia ke-10) akan selalu menjadi tujuan utama," kata Rossi sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Akan tetapi akan menjadi hal yang bagus juga apabila saya bisa meraih kemenangan dan mencapai podium sebagai protagonis dalam balapan.

Sementara soal masa depannya di MotoGP, Rossi mengaku belum memutuskan kapan waktu yang tepat untuk pensiun.

“Saya akan memutuskannya selama musim panas mendatang. Saya belum memutuskan untuk berhenti, yang jelas itu akan sangat bergantung pada hasil yang saya raih," pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021, Petronas Yamaha SRT

1400  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini