Valentino Rossi Tertarik Ikuti Seri Balap Reli di Monza

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 10 Okt 2020, 13:55 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi mengikuti reli Monza 2018

Berita MotoGP: Rider Tim Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tertarik mengikuti balapan reli seri penutup yang akan berlangsung di Monza, Italia.

Ajang balap reli yang bertajuk Monza Rally Show yang akan berlangsung pada bulan Desember mendatang. Kabar menyebutkan bahwa tersebut bakal menjadi penutup dari Kejuaraan Dunia Reli alias World Rally Championship (WRC).

Musim lalu, rangkaian seri WRC tersebut berakhir di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Valentino Rossi pun juga ikut serta dalam kedua seri tersebut. Berdasarkan pengalaman itu, rider berjuluk The Doctor itu pun tertarik ingin tampil lagi di seri penutup musim ini, apalagi seri tersebut bakal terjadi di Italia.

"Ya, saya tahu soal (balapan di) Monza. Banyak orang yang sudah menanyakan saya, tetapi rencana saya bukan balapan di Monza karena saya ingin balapan di Abu Dhabi seperti tahun lalu," ujar Rossi sebagaiamana dilansir dari laman Crash.

"Namun, tentu situasinya sudah berubah. Sebab, tampil pada balapan terakhir kejuaraan dunia jauh lebih menarik. Kita lihat saja nanti," kata Rossi lagi.

Hingga kini, Valentino Rossi masih harus menjalani seri balap kesembilan dalam gelaran MotoGP Prancis 2020 di Sirkuit Le Mans bersama Yamaha. Pada hari pertama, Rossi masih tampil kurang kompetitif. The Doctor hanya bisa mencatat waktu putaran tercepat ke-8 pada sesi latihan bebas kesatu (FP1) dan ke-12 pada FP2.

Rossi bakal kembali ke Le Mans pada hari ini, Sabtu (10/10), untuk menjalani FP3 dan sesi kualifikasi untuk menentukan posisi starting grid.

Artikel Tag: Valentino Rossi

676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini