Valentino Rossi Ternyata Sempat Berpikiran untuk Pindah ke Formula 1

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 22 Jan 2022, 11:05 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Valentino Rossi, mengaku sempat terpikir untuk banting setir ke ajang Formula 1 pada musim 2007 setelah mendapat tawaran dari Ferrari.

Eks pebalap MotoGP, Valentino Rossi, memang sempat memiliki keterikatan dengan ajang balap mobil Formula 1, terutama dengan Ferrari. Ia bahkan pernah menguji coba mobil milik pabrikan asal Maranello itu pada 2006 lalu.

Ketika menjajal mobil Ferrari tersebut, dirinya sempat mengalami bebeberapa kesulitan di awal. Namun, pada akhirnya pria berjuluk The Doctor itu mampu membuat catatan waktu yang cukup baik. Catatan yang ditorehkan oleh Rossi hanya sedikit lebih lambat dari legenda F1, Michael Schumacher.

Juara dunia MotoGP tujuh kali itu mengaku sempat berpikiran untuk meninggalkan MotoGP dan pindah ke Formula 1. Ia bahkan sudah berencana untuk bergabung dengan salah satu tim yang bermitra dengan Ferrari.

“Saya memang memiliki rencana untuk terjun di F1. Tetapi, bukan bersama Ferrari. Saya seharusnya memulai karier di F1 bersama tim kecil dan mendapat pengalaman. Setelah cukup cepat, baru saya ke Ferrari,” kata Rossi dilansir dari WTF1.

Hanya saja, pada akhirnya Valentino Rossi memutuskan untuk tetap bertahan di kejuaraan MotoGP. Saat memiliki waktu senggang, ia berpartisipasi dalam ajang balap mobil lainnya.

“Terlalu banyak tanda tanya. Saya juga mendapat tekanan dari banyak sisi. Semua mencoba untuk merayu saya untuk membuat keputusan agar ke F1. Termasuk ibu saya, sebagai contoh. Tetapi, saya harus membuat keputusan dan tetap di MotoGP,” ujarnya.

Kini legenda MotoGP itu telah resmi gantung helm. Namun ia tak sepenuhnya meninggalkan dunia motorsport karena memutuskan untuk meneruskan kariernya di kejuaraan balap mobil GP World Challenge Europe bersama tim WRT-Audi.

Artikel Tag: Valentino Rossi, f1, MotoGP 2022, Ferrari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-ternyata-sempat-berpikiran-untuk-pindah-ke-formula-1
598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini