Valentino Rossi Termotivasi Samai Rekor Giacomo Agostini

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 27 Jan 2021, 21:24 WIB
Valentino Rossi punya tekad besar untuk kejar jumlah kemenangan milik Giacomo Agostini.

Valentino Rossi masih bertekad kejar rekor kemenangan Giacomo Agostini. (Gambar: Blackxperience.com)

Berita MotoGP : Pebalap asal Italia yaitu Valentino Rossi mempunyai tekad besar untuk menyamai rekor dari Giacomo Agostini. Bukan soal koleksi gelar juara, tetapi target yang dimaksud Rossi adalah jumlah kemenangan grand prix.

Sepanjang kariernya di ajang balap, Giacomo Agostini pernah meraih 122 kemenangan secara impresif. Valentino Rossi sendiri masih berada di bawah Agostini dengan koleksi 115 kemenangan. Butuh 7 kemenangan lagi untuk bisa selevel dengan legenda balap berusia 78 tahun itu. Meski peluangya sudah semakin tipis, tetapi Rossi akan tetap mencoba semaksimal mungkin. Selama berada di lintasan balap, Rossi merasa tidak ada yang tidak mungkin.

"Selama saya bisa mengikuti pembalap tercepat, maka saya akan terus berada di trek. Saya ingin mengalahkan rekor Giacomo Agostini yang meraih 122 kemenangan Grand Prix. Setidaknya saya bisa membuatnya khawatir karena rekornya akan saya lewati," ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

Mengingat usia Rossi sudah menginjak angka 42 tahun (akan ulang tahun pada tanggal 16 Februari mendatang), ia harus bisa memanfaatkan momen di MotoGP musim 2021. Tujuh kemenangan bukan jumlah yang sedikit untuk dikejar. Butuh usaha keras agar bisa meraih kemenangan tersebut secara konsisten. Belum lagi sekarang banyak pebalap muda yang siap menjegal langkahnya kapan saja.

Terakhir kali Rossi meraih kemenangan adalah di GP Belanda pada tahun 2017 silam. Tren negatif Rossi harus segera dipecahkan demi mengejar jumlah kemenangan Agostini.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Giacomo Agostini, motogp

1917  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini