Valentino Rossi Tegaskan Masih Buka Peluang Balapan di MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 04 Mar 2021, 07:50 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Rider Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mengungkapkan bahwa ia tak menutup kemungkinan untuk kembali melanjutkan kariernya di MotoGP 2022 andaikan masih kompetitif di musim ini.

Valentino Rossi telah membuat keputusan yang cukup berani dengan melanjutkan karier balapnya di MotoGP 2021 usai terdepak dari tim pabrikan Yamaha.

Pasalnya, ia menjadi pebalap aktif dengan usia tertua yakni 42 tahun. Selain itu, performanya yang mulai menurun dalam beberapa musim terakhir ini juga membuat banyak pihak menyarankannya untuk pensiun.

Sebagai pebalap senior, Rossi hanya memiliki kontrak satu tahun bersama Petronas SRT. Akan tetapi, sosok berjuluk The Doctor itu mengungkapkan bahwa ia belum kehilangan semangat.

Bahkan ia tak ragu mengungkapkan bahwa ia berpeluang untuk menambah kontrak bersama tim satelit Yamaha itu. Saat ditanya mengenai peluang untuk tetap bertahan sebagai pebalap MotoGP, Rossi mengajukan syarat.

Ia hanya akan bertahan apabila mampu tampil kompetitif selama mengikuti MotoGP 2021. Pada musim lalu, Rossi sejatinya bisa tampil apik di awal musim dengan meraih satu podium.

Akan tetapi rentetan apes mulai masalah mesin hingga positif Covid-19, membuatnya hanya bisa finis di urutan ke-15 dalam klasemen akhir MotoGP 2020. Keputusan Rossi untuk tetap bertahan akan diumumkan pada pertengahan musim perlombaan kelas premier itu.

"Saya akan memutuskan selama liburan musim panas, jadi ditengah musim. Saya ingin menjalani setengah musim dan kemudian menentukan pilihan berdasarkan pada hasil,” kata Rossi dikutip dari Crash.

Jika saya hebat dan dapat berjuang untuk podium, dapat berjuang untuk kemenangan, saya akan bertahan untuk tahun berikutnya. Jika tidak, maka tidak (bertahan)," imbuhnya.

Rossi mengaku bahwa bukan keputusan mudah untuk gantung helm. Ia kemudian kembali menekan mengenai peluang masa depannya untuk tetap menjadi rider MotoGP.

"Ini bukan keputusan yang mudah, tapi yang pasti semuanya tergantung pada hasil. Jika saya bisa kompetitif, jika saya bisa bertanding untuk podium, untuk kemenangan, saya bisa melanjutkan di tahun berikutnya. Itu adalah ide saya," tandasnya.

"Ya, hidup saya akan banyak berubah ketika saya berhenti, tetapi saya sangat tidak khawatir. Saya memiliki karier yang panjang dan saya bahagia. Tentang kondisi fisik saya, saya juga bisa menjalani musim berikutnya tetapi itu tergantung pada hasil."

"Dan ketika Anda pada akhirnya berhenti setelah 26 tahun menjalani ini, sesuatu akan berubah. Akan tetapi, saya ingin terus menjadi pembalap dan balapan dengan mobil. Jadi mungkin akan berubah, tetapi tidak banyak yang saya harapkan," tandasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2022, Petronas Yamaha SRT

670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini