Valentino Rossi Tegaskan Marquez Adalah Rival Abadinya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 09 Feb 2021, 23:35 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Valentino Rossi kembali mengenang momen terburuknya kala menjalani rivalitas sengit dengan Marc Marquez yang membuatnya dendam kesumat hingga sekarang.

Persaingan abadi antara Valentino Rossi dan Marc Marquez telah berlangsung sejak keduanya bersaing dalam perebutan titel juara dunia MotoGP 2015. Kala itu, Rossi yang sedang berjuang mempertahankan peringkat pertamanya ‘diganggu’ dengan aksi nekat Marc Marquez.

Momen tersebut memuncak dalam drama di Sirkuit Sepang lima tahun lalu, dimana saat itu Rossi bersinggungan dengan Baby Alien dalam sebuah insiden yang dikenal dengan sebutan Sepang Clash yang akhirnya merugikan dirinya sendiri.

Setelah insiden tersebut, Rossi pun kehilangan peluang merebut gelar juara dunianya yang ke-10 karena mendapatkan sanksi harus start dari baris paling belakang pada seri terakhir MotoGP 2015.

Rossi pun harus rela melihat rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang akhirnya keluar menjadi juara dunia.

Di sisi lain, Marquez yang sebelumnya terlibat insiden panas itu hanya bertengger di urutan ketiga atau tepat di bawah Valentino Rossi dalam klasemen akhir pembalap. Belum lama ini dalam sebuah kesempatan, rider asal Italia itu secara blak-blakan belum bisa melupakan memori buruk yang dia alami pada musim 2015 lalu.

Kendati sudah lebih dari lima tahun berlalu, nada-nada dendam masih terpancar dari Rossi yang menyebut bahwa dirinya mustahil memaafkan sikap Marquez.

"Tidak mungkin, apa yang dia lakukan pada saya itu tidak bisa dimaafkan," tegas Rossi sebagaimana dilansir dari laman Corsedimoto.

"Saat saya mengingat kembali hari-hari itu, saya memiliki perasaan yang sama seperti saat itu, sudah hampir enam tahun berlalu sepertinya sulit bagi saya percaya mereka akan berubah,"  pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Marc Marquez

863  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini