Valentino Rossi Tak Pernah Menyangka MotoGP 2020 Kacau Karena COVID-19

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 28 Nov 2020, 10:51 WIB
Valentino Rossi tak sangka COVID-19 rusak jalannya kompetisi musim 2020.

Valentino Rossi tak pernah menyangka Virus Corona bisa berdampak besar pada MotoGP 2020.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi tidak pernah menyangka jika musim kompetisi tahun ini harus kacau akibat COVID-19. Dorna Sports selaku promotor harus mengubah beberapa sistem balapan agar tetap terselamatkan.

Balapan musim ini harus difokuskan di benua Eropa saja. Beberapa trek juga diberi kehormatan untuk menggelar balapan ganda agar para pebalap tidak berpergian terlalu jauh dan sering. Hal ini lantas berpengaruh terhadap kesiapan para pebalap dalam mengarungi kompetisi. Valentino Rossi selaku pebalap yang berusia cukup senja mengaku kewalahan dengan sistem baru yang diterapkan Dorna.

Rossi bahkan harus tertular COVID-19 sehingga absen di MotoGP Aragon dan MotoGP Teruel. Ia sampai heran mengapa Virus Corona yang berbentuk kecil bisa mengacaukan jalannya musim 2020. Ia tidak pernah menyangka harus beradaptasi dengan sejumlah sistem baru di tahun ini.

“Pada awal musim, saya tidak menyangka situasi Covid-19 akan mempengaruhi kejuaraan begitu banyak. Tetapi, itu sangat sulit karena kami balapan di trek dalam periode musim yang salah,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

“Kadang-kadang, seperti di Jerez terlalu panas, di waktu lain seperti di Le Mans terlalu dingin. Tetapi, bagaimanapun, kami memiliki ban yang sama di musim normal. Jadi, sangat sulit untuk mengaturnya. Juga untuk balapan hanya di sejumlah kecil sirkuit dan juga balapan dua kali beruntun di sirkuit yang sama adalah musim yang sulit bagi semua orang,” pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Covid-19, motogp

853  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini