Valentino Rossi Tak Menyesal Putuskan Pensiun Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Nov 2021, 06:41 WIB
Valentino Rossi merasa keputusan pensiun musim ini sudah tepat.

Valentino Rossi tidak pernah menyesal ambil keputusan pensiun musim ini. (Gambar: Gridoto)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi tidak pernah menyesal telah memutuskan untuk pensiun pada penghujung musim ini. Ia merasa performanya juga jauh dari kata kompetitif.

Ketika memutuskan untuk pensiun beberapa waktu lalu, pertimbangan Valentino Rossi hanya ada dua. Ia akan terus membalap jika performanya kompetitif, tetapi akan gantung helm jika terus menerus terpuruk di papan bawah. Melihat performanya di musim ini yang kurang bagus, Rossi lantas tidak menyesal telah mengambil keputusan untuk pensiun. Ia bisa meninggalkan dunia balap tanpa keraguan lagi.

"Saya berharap bisa lebih kompetitif musim ini, sebab kalau tidak saya akan berhenti di 2020. Tapi saya ingin memastikan tidak ada lagi yang harus dilakukan dan tahun ini saya telah menghilangkan semua keraguan. Jika saya cepat, saya akan melanjutkan," ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

"Secara teknis kami mengatakan bahwa saya tidak di atas, motornya tidak kompetitif dan saya juga tidak. Inilah hasil dari kombinasi itu," tukasnya sekali lagi.

Ucapan Rossi itu memang sesuai dengan fakta yang ada di atas lintasan. Pebalap yang khas dengan julukan The Doctor itu hanya bisa finish kedelapan sebagai pencapaian terbaiknya di musim ini. Tidak berhenti sampai situ saja, Rossi juga hanya bisa menembus posisi sepuluh besar sebanyak tiga kali. Hasil ini tentu membuat Rossi tidak menyesal untuk gantung helm.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-tak-menyesal-putuskan-pensiun-musim-ini
491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini