Valentino Rossi Tak Keberatan Meski Kalah Saing dari Muridnya Sendiri

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 23 Sep 2020, 13:10 WIB
Valentino Rossi, Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia

Valentino Rossi dan Franco Morbidelli

Berita MotoGP: Valentino Rossi mengakui bahwa dirinya sama sekali tak keberatan meskipun harus bertarung dengan anak didiknya sendiri seperti Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia saat balapan, ia justru merasa senang pebalap binaannya mampu tampil bersinar.

Kompetisi MotoGP 2020 tak hanya menyajikan persaingan yang sangat seru, juga menghadirkan nama-nama baru yang mampu tampil gemilang. Di antaranya adalah dua anak didik Valentino Rossi yakni Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Francesco Bagnaia (Pramac Ducati).

Rossi pun juga kerap kali kesulitan dan kalah saing dari kedua rider tersebut. Kendati demikian, Rossi mengaku sangat senang melihat anak-anak didiknya terus menunjukkan performa apik dari musim ke musim.

“Saya pikir saya lebih suka bertarung dengan Pecco dan Franco dan terkadang menutup mulut atau saya berharap terkadang sebaliknya daripada dengan yang lain. Karena kami memiliki hubungan yang baik dan setiap orang memberikan yang terbaik,” ujar Rossi disadur dari Speedweek.

The Doctor juga mengungkapkan bahwa apapun yang terjadi di lintasan, tak akan mempengaruhi kedekatan hubungan mereka saat di luar lintasan.

“Kami juga berteman di luar lintasan, tetapi semua orang melakukan apa yang mereka inginkan di trek. Tapi menyenangkan seperti itu, dan itu adalah kepuasan besar bagi kami,” lanjut Rossi.

Rossi sendiri bertekad untuk tetap tampil maksimal menghadapi sisa balapan di musim ini.

 “Kejuaraan Dunia masih terbuka untuk semua orang, namun kami harus menemukan kecepatan lebih. Hal baiknya adalah kami akan berkendara lagi akhir pekan ini di Barcelona, dan itu adala salah satu lintasan yang sangat saya sukai,” tandasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia

1938  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini