Valentino Rossi Sudah Puas Bisa Petik Satu Poin di COTA

Penulis: Viggo Tristan
Senin 04 Okt 2021, 20:29 WIB
Valentino Rossi senang bisa raup satu poin dari GP AS.

Valentino Rossi sudah cukup puas finish ke-15 di GP AS. (Gamabr: GP Inside)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi merasa cukup puas dengan hasil balapan di MotoGP Amerika Serikat. Meskipun hanya finish di peringkat 15, tetapi Rossi merasa ia sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Start dari posisi 20, Valentino Rossi sudah mengusahakan segala cara untuk bisa memberikan hiburan bagi fans di Negeri Paman Sam. Perlahan demi perlahan Rossi memperbaiki posisinya hingga finish di peringkat 15. Secara angka, hasil itu jelas masih jauh dari kata memuaskan. Namun melihat situasi dan problem yang dihadapi pada balapan tersebut, Rossi sudah cukup puas bisa meraup satu poin.

“Dari sudut pandang fisik, itu adalah salah satu balapan tersulit dalam karier saya karena trek ini sangat menuntut dan sangat panas. Dengan banyak titik pengereman yang keras, banyak perubahan arah dan banyak gundukan, itu benar-benar sangat sulit,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya tidak terlalu cepat, tetapi saya konsisten sampai akhir, saya mampu menyalip beberapa pembalap dan mengambil satu poin. Tidak apa-apa, masalahnya adalah saya tidak cukup cepat atau cukup kompetitif. Saya berharap untuk menjadi lebih kuat. Pada akhirnya, balapan cukup bagus untuk kecepatan saya,” tukas pebalap yang khas dengan julukan The Doctor itu.

Dengan berakhirnya GP AS, Rossi punya sisa balapan di tiga seri terakhir musim ini. Ia berharap bisa memberi kenangan manis sebelum benar-benar pensiun.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-sudah-puas-bisa-petik-satu-poin-di-cota
674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini