Valentino Rossi Sudah Kesulitan Lawan Para Pebalap Muda MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 01 Okt 2020, 17:25 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi terjatuh di MotoGP Catalunya 2020

Berita MotoGP: Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai Valentino Rossi sudah sulit bersaing dengan para pebalap muda di MotoGP 2020.

Valentino Rossi sebenarnya masih bisa tampil cukup kompetitif. Rider berusia 41 tahun itu bahkan nyaris meraih podium pada balapan ke-350 di kelas utama pada seri MotoGP Catalunya 2020.

Namun satu kesalahan saat berada di posisi kedua, membuatnya terjatuh dan hanya bisa gigit jari lantaran kehilangan peluang besar meraih podium ke-200 nya. Tak hanya itu, ia juga gagal membawa pulang sama sekali.

Kegagalan Rossi dalam balapan yang berlangsung di Circuit Barcelona de Catalunya tersebut juga mengundang perhatian dari pengamat MotoGP, Carlo Pernat.

Dalam sebuah kesempatan, Pernat menilai bahwa hasil yang dipetik Rossi pada balapan tersebut menjadi titik balik yang sama sekali tidak menguntungkan karena penampilan Rossi yang mulai kompetitif dalam dua balapan terakhir harus hancur karena sebuah kecelakaan yang harusnya tak perlu.

Sebagaimana diketahui, kecelakaan tersebut terjadi karena Rossi kehilangan grip saat memasuki tikungan. Rider asal Italia itu mengaku bahwa dirinya memang terlalu memaksakan diri lantaran khawatir disusul oleh dua rider Suzuki yang berada di belakangnya.

"Barcelona adalah titik balik yang sayangnya tak menguntungkan bagi Valentino Rossi, ia telah melakukan kesalahan dalam dua balapan dan terjatuh saat berada dalam posisi yang baik," ujar Carlo Pernat sebagaimana dikutip dari GPOne.

Bagi Pernat, The Doctor harus memikirkan hasil minor itu pada balapan selanjutnya, tak hanya itu ia bahkan dinilai sudah tidak bisa bersaing melawan para rider muda.

"Ini adalah titik balik yang harus Anda pikirkan, sulit untuk mengejar pembalap yang mempunyai usia dua puluh tahun lebih muda dari Anda," tandasnya.

Pulang dari Catalunya tanpa poin sama sekali membuat rider berjuluk The Doctor ini pun harus tergeser ke urutan ke-11 klasemen sementara MotoGP 2020 dengan raihan tetap 58 poin.

Sementara balapan selanjutnya akan dihelat pada seri MotoGP Prancis 2020 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans pada tanggal 11 Oktober mendatang.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020

1196  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini