Valentino Rossi Siap Tampil Habis-habisan saat Gabung Petronas Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 29 Mei 2020, 18:15 WIB
Valentino Rossi Siap Tampil Habis-habisan saat Gabung Petronas Yamaha

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Valentino Rossi mengaku siap menjawab tantangan dari Bos Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, jika bergabung dengan timnya pada MotoGP 2021.

Saat ini opsi terbaik bagi Rossi adalah bergabung dengan Petronas Yamaha SRT jika masih ingin melanjutkan kariernya di MotoGP.

Hanya bersama Petronas SRT, Rossi mendapat jaminan dukungan penuh dari Yamaha, termasuk motor terbaru spesifikasi pabrikan YZR-M1. Rossi juga mengakui bahwa tak punya niatan sama sekali pindah ke tim pabrikan lain.

Namun bos tim Petronas SRT, Razlan Razali, menegaskan bahwa Rossi tak boleh hanya menjadikan tempatnya sebagai tempat persinggahan sebelum mengakhir kariernya di musim mendatang.

Razali menantang Rossi untuk bisa tampil kompetitif meraih podium bahkan kemenangan sebanyak mungkin.

"Kami tidak ingin Valentino hanya sekadar menyelesaikan kariernya bersama kami. Kami ingin dia tampil bagus, kompetitif, dan berjuang untuk meraih podium," tutur Razali dari MotoGP.com.

Dalam wawancara terbarunya bersama BT Sport, Rossi pun setuju dengan tantangan tersebut. Bahkan ia mengaku bahwa tujuannya melanjutkan karier adalah tetap kompetitif.

"Saya sangat setuju dengan pernyataan Razlan. Saya tidak ingin tur perpisahan [di Petronas]," ucap Rossi.

Tak hanya sekadar podium, Rossi bahkan juga berniat untuk mempersembahkan kemenangan bagi tim asal Sepang tersebut.

"Saya hanya akan ke Petronas jika saya berpikir bahwa saya bisa tampil kompetitif, bersaing untuk meraih kemenangan atau podium. Jadi ketika saya memutuskan tetap berlomba, itu karena saya ingin tampil kompetitif dan meraih hasil yang bagus," tandasnya.

Rossi sendiri kini sudah hampir kehabisan tenggat waktu, Yamaha memutuskan bahwa awal Juli nanti Rossi sudah ambil keputusan soal masa depannya. Sementara Petronas SRT menyatakan bahwa bulan Agustus mereka akan mengumumkan susunan pebalapnya untuk musim depan.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT, MotoGP 2021

1540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini