Valentino Rossi Sekarang Jadi Incaran Para Rider Muda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 30 Sep 2020, 12:45 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Mantan pebalap MotoGP, Max Biaggi, menyebut bahwa Valentino Rossi saat ini menjadi target bagi para pebalap muda untuk dikalahkan lantaran tengah mengalami penurunan performa.

Valentino Rossi sang juara dunia sembilan kali ini tengah mengalami penurunan performa seiring dengan usianya yang sudah tak muda lagi. Rider berusia 41 tahun ini saat ini masih tercecer di posisi ke-11 klasemen sementara pebalap MotoGP 2020 dengan raihan 58 poin.

Ia bahkan terpaut 50 poin dari sang pemuncak klasemen, Fabio Quartararo, yang memperkuat tim Petronas Yamaha SRT. Melihat situasi ini, Max Biaggi pun menilai Rossi saat menjadi target yang dikejar oleh para pebalap muda saat balapan.

Hal itu pula yang akan menjadi hambatan bagi Rossi untuk bisa meraih gelar juara dunia kesepuluhnya.

"Saya paham pikiran seorang pebalap. Ketika Anda adalah seorang juara dunia, Anda akan menjadi target pebalap lain. Para pebalap muda akan mengerem terlambat hanya supaya mereka bisa mengatakan kalau mereka pernah menyalip seorang Valentino Rossi," kata Biaggi, dikutip dari GPOne.

Di sisi lain, Biaggi yang juga mantan rival terberat Rossi di era 2000-an ini juga masih menyarankan mantan rivalnya tersebut untuk melanjutkan karier di MotoGP alih-alih mempertimbangkan pensiun.

"MotoGP adalah olahraga terbaik. Saya bisa paham alasan dia untuk melanjutkan karier dan tak punya nasihat untuknya," imbuh Biaggi.

Rossi sendiri telah resmi memperpanjang karier balap MotoGP-nya ke tahun 2021. Ride berjuluk The Doctor akan memperkuat Petronas Yamaha SRT dan bertukar tempat dengan Fabio Quartararo yang akan membalap untuk Monster Energy Yamaha MotoGP pada musim depan.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Max Biaggi, motogp 2020

29399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini