Valentino Rossi Sebut Yamaha Tak Akan Juara Jika Motornya Bermasalah

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 11 Nov 2020, 23:40 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tak bosan-bosannya melemparkan kritikan soal kekurangan motor Yamaha YZR-M1 di MotoGP 2020.

Setelah tak bisa mengikuti dua seri balapan akibat positif Covid-19, comeback Valentino Rossi di MotoGP Eropa 2020 justru berakhir tragis. Rossi mengalami nasib apes lantaran tak bisa melanjutkan balapan setelah motor YZR-M1, mendadak mati di tengah balapan.

Comeback yang berujung kekecewaan ini membuat Rossi semakin geram dengan performa mesin Yamaha. Apalagi, ini juga bukan pertama kali Rossi gagal finis karena masalah mesin. Kejadian serupa pernah dialami The Doctor dalam seri pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez.

Rossi pun menjelaskan bahwa motornya tak mengalami kerusakan, namun ia tak habis pikir mengapa mesinnya tiba-tiba mati.

"Motor ini tiba-tiba mati. Mesinnya tidak rusak, menurut saya ini adalah masalah elektronik," kata Rossi dikutip dari Corsedimoto.

Rossi bahkan dengan tegas menyebut Yamaha tak bakal jadi juara jika terus-terusan menunjukkan performa yang tidak konsisten.

"Kunci untuk memenangi juara dunia adalah sebuah motor yang bisa menang di setiap sesi balapan pada hari Minggu," kata Rossi menjelaskan.

"Mesin adalah hal yang penting, di sektor mesin kami ada sesuatu yang tidak berfungsi. Motornya selalu paling lambat dan kurang andal. Kami berharap Yamaha akan melakukan sesuatu," tukasnya.

Hasil minor ini membuat rider berusia 41 tahun itu makin terpuruk di posisi ke-15 klasemen sementara MotoGP 2020. Rossi tercatat gagal meraih poin dalam enam balapan secara beruntun di musim ini.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha

6587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini