Valentino Rossi Sebut MotoGP AS sebagai Salah Satu Balapan Tersulitnya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 05 Okt 2021, 19:20 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Valentino Rossi menyebut MotoGP Americas sebagai salah satu balapan tersulit sepanjang ia berkarier di kejuaraan balap motor karena ia hanya bisa finis ke-15.

Valentino Rossi menghadapi berbagai kesulitan saat tampil di seri MotoGP Americas.  Padahal, dua tahun lalu, rider asal Italia itu mampu menunjukkan performa solid di COTA dengan finis kedua setelah kalah duel dengan Alex Rins.

Pada musim ini, ia justru gagal mengulangi kesuksesannya dan harus puas menempati posisi ke-15. Meski pencapaiannya jauh dari kata memuaskan, Rossi akhirnya bisa memetik poin setelah selalu finis di luar posisi 15 besar pada tiga gelaran sebelumnya.

Namun tambahan satu poin yang dibawanya dari seri MotoGP Americas tak mengubah posisinya di klasemen pebalap. Rider berjuluk The Doctor itu masih bertengger di peringkat ke-21 dengan koleksi 29 poin, tertinggal hingga 229 poin dari Fabio Quartararo, sang pemuncak klasemen.

Usai balapan, Valentino Rossi pun memberikan komentar mengenai penampilannya di COTA.

"Dari sudut pandang fisik, ini adalah balapan tertersulit dalam karier saya," kata Rossi, dilansir dari GPOne.

"Cuacanya sangat panas dan ini adalah lintasan yang sulit dengan banyak lubang, perubahan arah tikungan, dan banyak pengereman keras,” imbuhnya.

"Untuk mengendarai motor MotoGP hari ini, Anda harus berada dalam kondisi yang baik dan sangat muda,” ia melanjutkan.

"Pada aspek pertama saya bisa mengusahakannya, sedangkan pada aspek kedua lebih sulit bagi saya," jelas juara dunia MotoGP tujuh kali itu.

Meski seri MotoGP Americas jadi salah satu balapan tersulitnya, Rossi mengaku cukup puas dengan hasil yang ia raih.

"Pada akhirnya, saya melalui balapan yang cukup bagus mengingat ritme, saya berhasil tampil cepat dan konsisten untuk mendapatkan satu poin," tutur Rossi.

"Saya membuat keputsan baik untuk memasang ban belakang, saya tidak suka ban lunak dan saya memutuskan berlomba dengan cara saya sendiri,” ia menambahkan.

"Masalahnya saya tidak cukup kompetitif, saya berharap bisa lebih cepat lagi," pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, MotoGP 2021, MotoGP Americas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-sebut-motogp-as-sebagai-salah-satu-balapan-tersulitnya
673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini