Valentino Rossi Sebut Luca Marini 'Lebih Tua' Ketimbang Dirinya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 09 Feb 2021, 23:15 WIB
Valentino Rossi, Luca Marini

Valentino Rossi dan Luca Marini

Berita MotoGP: Meskipun usianya terpaut jauh, Valentino Rossi justru menyebut bahwa sang adik tirinya, Luca Marini, sebagai sosok yang "lebih tua" ketimbang dia saat berada dalam lingkungan keluarga.

Luca Marini bakal menjalani musim spesialnya di MotoGP 2021. Selain menjadi rider debutan di kelas tertinggi, ia juga akan melawan kakak tirinya, Valentino Rossi, yang merupakan pebalap legendari di MotoGP.

Ini menjadi musim yang ke-22 bagi Rossi di kelas MotoGP yang akan melanjutkan kariernya bersama tim satelit Yamaha (Petronas Yamaha SRT). Sementara Marini akan memulai musim perdananya di kelas premier bersama tim satelit Ducati (Avintia Ducati).

Terhitung debut keduanya terpaut sekitar 21 tahun. Hal ini sangat wajar lantaran Marini-Rossi usianya beda 18 tahun. Rossi pada tahun ini bakal genap berusia 42 tahun, sedangkan Luca Marini baru akan merayakan ulang tahun ke-24.

Meskipun usia Rossi jauh di atas Marini, namun rider berjuluk The Doctor itu mengakui bahwa sang adik justru punya pembawaan yang "lebih tua" dibanding dia. Terutama ketika mereka berada di dalam lingkungan keluarga.

"Kami berbeda. Sebagai contoh, dia adalah sosok orang yang sangat serius. Terkadang, dia seperti yang berusia 40 tahun di keluarga," kata Rossi dalam wawancaranya bersama media Italia, Corriere della Sera, dikutip dari Crash.

"Namun, dia adalah lelaki yang keren, dia sangat berbakat, dan selalu percaya dengan dirinya sendiri. Saya menantikan dia tampil sangat bagus, meski dibutuhkan waktu bagi dia untuk belajar mengendarai Ducati," imbuhnya.

Marini sendiri bakal memperkuat tim Avintia Esponsorama Racing yang berada dalam naungan Ducati. Bersama tim satelit Ducati tersebut, ia pun optimistis bakal bersinar di musim perdananya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Luca Marini

700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini