Valentino Rossi Sebut Honda Akan Terus Kesulitan Tanpa Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 19 Sep 2020, 10:40 WIB
Valentino Rossi, Marc Marquez

Marc Marquez, Repsol Honda.

Berita MotoGP: Valentino Rossi menilai tim Repsol Honda bakal tetap kelabakan menghadapi balapan MotoGP tanpa kehadiran pebalap andalannya Marc Marquez yang tengah mengalami cedera.

Rossi menyoroti performa tim Repsol Honda yang masih mengalami kesulitan saat menjalani seri balap di Sirkuit Misano. Hal ini tak lepas dari kurangnya penampilan pebalap pengganti Marquez, yakni Stefan Bradl.

Apalagi, kini Bradl dipastikan tak akan beraksi di MotoGP Emilia Romagna pada akhir pekan nanti lantaran dinyatakan mengalami masalah di lengan kanannya.

Honda pun kembali harus putar otak memikirkan siapa yang akan menggantikan Bradl. Apalagi, Bradl sendiri merupakan satu-satunya pebalap cadangan yang dimiliki oleh skuat berlogo Sayap Tunggal tersebut.

Tim asal Jepang ini sudah dibuat sangat pusing dengan cedera parah yang dialami Marc Marquez sejak balapan perdana MotoGP 2020 dan juga rider tim satelit, Cal Crutchlow (LCR Honda).

Kemungkinan besar Honda hanya bakal mengandalkan Alex Marquez (Repsol Honda) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda) untuk mengais poin pada balapan MotoGP Emilia Romagna.

Hal ini juga mendapat tanggapan dari Valentino Rossi, usai melakoni dua sesi latihan bebas pada hari pertama, Jumat (18/8). Menurut sang juara dunia sembilan kali itu tim Honda akan terus kesulitan tanpa hadirnya Marc Marquez meski punya motor paling bagus.

"Saya rasa Honda adalah sebuah pabrikan yang hebat dan bahkan menjadi nomor satu dalam motor dan segalanya," ujar Rossi sebagaimana dikutip dilansir dari Corsedimoto.

"Saya rasa motor ini kompetitif, akan tetapi tanpa Marc, musim ini Honda akan kesulitan," imbuh rider berusia 41 tahun tersebut.

Sementara itu, Rossi sendiri bertekad untuk mengamankan satu tempat menuju babak kualifikasi 2 (Q2) pada Sabtu (19/9). Sebelum kualifikasi, juga akan ada dua sesi latihan bebas.

"Kami harus bekerja keras karena besok pagi akan selalu menjadi sesi yang penting untuk bisa berada di posisi 10 besar," kata Rossi menegaskan.

Balapan MotoGP Emilia Romagna akan berlangsung pada hari Minggu (20/9) pada pukul 19.00 WIB.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Marc Marquez, Honda

1399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini