Valentino Rossi Sambut Hangat Kedatangan Andrea Dovizioso

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 17 Sep 2021, 10:41 WIB
Valentino Rossi senang bisa bekerjasama dalam satu tim dengan Dovizioso.

Valentino Rossi senang bakal bertandem dengan Andrea Dovizioso. (Gambar: SportItalia)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap senior Valentino Rossi menyambut hangat kedatangan Andrea Dovizioso ke skuat Petronas Yamaha SRT. Ia yakin Dovizioso bisa tampil kompetitif meski sudah vakum cukup lama.

Setelah mendepak Maverick Vinales dari tim pabrikan, Yamaha sepakat untuk menggantikannya dengan Franco Morbidelli. Dengan promosi Morbidelli itu, otomatis satu tempat di tim satelit yang harus kosong. Manajemen lantas memanggil Andrea Dovizioso yang belum dapat kontrak sampai pertengahan musim 2021.

Beruntung bagi Yamaha, Dovizioso langsung mengatakan sepakat tanpa berpikir terlalu panjang. Valentino Rossi selaku tandemnya lantas merasa senang dengan comeback Dovizioso. Ia penasaran melihat aksi Dovi di atas YZR-M1.

"Saya sangat senang mendapati Andrea (Dovizioso) sebagai rekan satu tim karena, pertama, kami memiliki hubungan baik dan kami juga rival karena kami saling bertarung di MotoGP sejak 2008 dan saya rasa kami menjalani sejumlah pertarungan yang bagus," ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

"Ini penting bagi kejuaraan karena dalam beberapa tahun dia selalu menjadi pembalap top, dan juga saya penasaran ingin mengetahui perasaan dia dengan motor ini," tukas pebalap yang akrab dengan julukan The Doctor itu.

Rossi bakal memanfaatkan kesempatan terakhirnya untuk bertandem dengan Dovizioso. Rossi sudah sering satu tim dengan rival-rival kuatnya di masa lalu. Kini dengan sisa musim yang semakin sedikit, Rossi antusias bisa satu tim dengan sosok Dovizioso.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-sambut-hangat-kedatangan-andrea-dovizioso
794  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini