Valentino Rossi Sadar Diri Tak Mampu Bersaing

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 23 Sep 2020, 20:55 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi meraih podium ketiga di MotoGP Andalusia 2020

Berita MotoGP: Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, mengaku bahwa dirinya tak cukup kompetitif untuk bersaing dalam perebutan titel juara dunia musim ini.

Valentino Rossi memang tampil cukup kompetitif di musim ini, akan tetapi hingga saat ini ia hanya menduduki peringkat ke-9 klasemen sementara MotoGP 2020 dengan raihan 58 poin atau terpaut 25 poin dari Andrea Dovizioso (Ducati) yang menduduki peringkat pertama. Rossi sukses meraih podium ketiga di MotoGP Andalusia 2020.

Pada balapan MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Minggu (20/9), Rossi gagal menyelesaikan balapan karena mengalami crash di lap kedua. Beberapa balapan gagal meraih poin membuatnya terseok-seok. Ia pun tak yakin terharap kansnya untuk meraih titel juara dunia MotoGP 2020.

"Betul, perbedaan poin di klasemen tidak banyak. Saya kehilangan banyak poin, tetapi situasi tidak berubah. Kejuaraan masih panjang. Segalanya masih bisa terjadi. Yamaha harus lebih kuat, lebih cepat, dan pada akhir pekan ini kami harus mencoba sesuatu. Namun, saya tak merasa nyaman dengan motor saya," ungkap Valentino Rossi

"Saya tak cukup kompetitif untuk memperebutkan titel juara. Yamaha harus lebih cepat. Yamaha harus memperbaiki cengkeraman pada akselerasi karena hal itu bukan kekuatan utama kami. Pada hari Sabtu rasanya cukup baik, tetapi sejak Minggu mulai tidak nyaman," tandasnya.

"Dalam balapan saya hanya bertahan 1,5 lap, jadi saya tidak tahu potensi saya sepenuhnya. Namun, saya lebih kompetitif pekan lalu," pungkas rider berusia 441 tahun tersebut.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020

1301  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini