Valentino Rossi Ragu Francesco Bagnaia Bisa Rebut Titel Juara

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 24 Sep 2021, 01:40 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Meski Francesco Bagnaia tampil impresif pada dua balapan terakhir, Valentino Rossi justru meragukan muridnya itu bisa merebut titel juara MotoGP 2021.

Performa solid tengah ditunjukkan oleh Francesco Bagnaia bersama Ducati dalam dua seri terakhir, MotoGP Aragon dan MotoGP San Marino. Dengan menggeber motor Desmosedici, rider asal Italia itu memberikan serangan kepada sang pemimpin klasemen sementara pebalap MotoGP 2021, Fabio Quartararo.

Dengan dua kemenangan beruntun yang diraihnya di Aragon dan Misano, Bagnaia berhasil memangkas jarak dengan Quartararo di klasemen. Ia kini terpaut 48 poin dari rider asal Prancis itu.

Bagnaia pun dinilai masih memiliki peluang untuk menyaingi perolehan angka Quartararo pada empat seri balapan yang tersisa. Terlebih dengan performa kuda besinya, rider Monster Energy Yamaha itu akan dibuat ketar-ketir untuk mempertahankan posisinya di klasemen hingga musim 2021 berakhir.

Meski begitu, pandangan berbeda justru diungkapkan oleh sang mentor, Valentino Rossi. Pebalap berjuluk The Doctor itu berani bertaruh bahwa Bagnaia akan sulit mengungguli perolehan angka Fabio Quartararo.

Banyak faktor yang bakal memiliki peran di sisa musim ini, terlebih Quartararo selalu tampil kuat di atas motor Yamaha YZR-M1 miliknya.

"Secara realistis akan sulit bagi Bagnaia, karena Quartararo memiliki keunggulan 48 poin," kata Rossi dikutip dari Motosan.

"Ada banyak faktor dan di atas itu semua, musim ini hanya ada empat balapan tersisa," imbuhnya.

Francesco Bagnaia pun dituntut untuk mengulangi performa impresifnya dalam dua seri terakhir di balapan lainnya. Dengan kata lain, Rossi seolah menyebut tak ada pilihan lain bagi muridnya itu untuk selalu tampil konsisten di tiap perlombaan.

"Anda harus mencoba mengulangi apa yang telah Anda lakukan dalam dua pekan terakhir dan kemudian melihat apa yang dilakukan Quartararo," tutur Rossi.

"Tujuannya harus menjaga peluang merebut gelar juara dunia tetap terbuka sampai akhir, Bagnaia bisa mencobanya," ia mengakhiri.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Valentino Rossi, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-ragu-francesco-bagnaia-bisa-rebut-titel-juara
1733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini