Valentino Rossi Puji Peningkatan Performa Adik Tirinya di MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 08 Nov 2021, 00:10 WIB
Valentino Rossi, Luca Marini

Valentino Rossi dan Luca Marini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Valentino Rossi gembira dengan perkembangan yang ditunjukkan Luca Marini di MotoGP 2021, ia pun yakin adik tirinya itu bisa tampil lebih baik musim depan.

Luca Marini baru dipromosikan ke kelas MotoGP pada musim ini. Ia pindah ke kelas utama setelah lima tahun berkompetisi di ajang Moto2.

Akan tetapi, rider berusia 24 tahun itu mengalami kesulitan di awal musim perdananya. Ia sering gagal membukukan poin sehingga terseok-seok di papan bawah klasemen pebalap.

Sekarang, Marini terlihat mampu memperbaiki performanya. Bahkan, rider asal Italia itu start dari urutan ketiga pada balapan kedua di Misano, MotoGP Emilia Romagna.

Meskipun akhirnya hanya finis sembilan, Valentino Rossi berpendapat bahwa perkembangan yang ditunjukkan adik tirinya itu disebabkan oleh perubahan teknis yang telah dilakukan oleh Avintia Ducati. Pasalnya, setelan motor sebelumnya tak cocok untuk Marini yang merupakan pebalap rookie.

“Dia berkembang pesat, dia berjuang selama musim ini, lebih dari yang mereka harapkan, tetapi menurut saya mereka mengikuti rute teknis dengan posisi motor yang salah. Itu adalah sesuatu yang bisa terjadi, karena itu tidak mudah di musim rookie,” kata Rossi dilansir dari Tuttomotoriweb.

“Sekarang mereka telah berubah, dia lebih baik di atas motor dan dia telah menunjukkan kecepatannya. Dia sangat bagus di putaran terbang, sayangnya dia tergelincir di kualifikasi (MotoGP Algerve 2021), tetapi di FP4 dia berada di urutan ketiga, dia melaju sangat cepat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Rossi meyakini Luca Marini bakal tampil lebih kompetitif pada musim depan. Namun sebelumnya Marini harus bisa memperbaiki performanya saat start balapan, terutama di lap pertama.

“Dia harus berkembang dalam balapan, terutama di awal dan di lap pertama, di mana dia harus lebih cepat dan lebih agresif. Tahun depan kita akan melihat Luca yang berbeda, yang akan mampu memperjuangkan posisi penting,” ucap juara dunia MotoGP tujuh kali itu.

Sekadar informasi, Marini saat ini menempati peringkat ke-18 pada klasemen sementara pebalap MotoGP 2021 dengan koleksi 41 poin.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Luca Marini, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-puji-peningkatan-performa-adik-tirinya-di-motogp
715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini