Valentino Rossi Puji Pemilihan Ban Francesco Bagnaia di GP Aragon

Penulis: Viggo Tristan
Senin 13 Sep 2021, 06:38 WIB
Valentino Rossi sumringah Francesco Bagnaia akhirnya bisa pecah telur.

Valentino Rossi turut senang lihat Francesco Bagnaia menang di GP Aragon. (Gambar: Gridoto)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap senior Valentino Rossi merasa senang usai Francesco Bagnaia meraih kemenangan perdana di MotoGP Aragon, Minggu (12/9) waktu setempat. Mantan anak didiknya itu benar-benar menerima sarannya dalam memilih ban.

Sebelum balapan dimulai, Francesco Bagnaia yang dapat pole position sudah diberi wejangan oleh Valentino Rossi soal pemilihan ban. Rossi sempat khawatir apakah Bagnaia bakal menuruti sarannya atau tidak. Namun siapa sangka, Bagnaia benar-benar memilih ban yang tepat sehingga membuat Rossi senang.

“Saya katakan padanya kemarin, inilah saatnya untuk menang. Karena dia selalu sangat cepat, tapi terkadang dia bernasib buruk dengan ban, tetapi harinya kini benar-benar sudah tiba,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya mencoba menghipnotis dia kemarin dan terus mengatakan kepadanya: 'hard, soft, hard, soft. Keras, Lembut. Saya mengatakan itu karena terkadang Pecco membuat keputusan yang aneh terkait pemilihan ban. Saya melihatnya pagi ini juga dan dua mengulanginya lagi. Saya sangat senang untuknya,” tukas pebalap yang bakal punya anak perempuan dalam waktu dekat itu.

Bagnaia memang menunjukkan performa yang tergolong menawan di hari balapan kemarin. Ia sempat mendapat perlawanan ketat dari Marc Marquez yagn juga berusaha meraih kemenangan di depan publik sendiri. Beruntung, Bagnaia lebih tenang ketika memasuki putaran terakhir. Ketenangannya itu yang membuat Pecco berhasil menginjak garis finish di posisi pertama.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Francesco Bagnaia, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-puji-pemilihan-ban-francesco-bagnaia-di-gp-aragon
1159  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini