Valentino Rossi Pilih Tampil Konsisten Ketimbang Cetak Rekor Podium Ke-200

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 08 Agu 2020, 06:25 WIB
Valentino Rossi Pilih Tampil Konsisten Ketimbang Cetak Rekor Podium Ke-200

Valentino Rossi meraih podium ketiga di MotoGP Andalusia 2020

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi menegaskan bahwa target utamanya bukanlah meraih podium ke-200 saat berlaga di seri MotoGP Ceko 2020, Minggu (9/8).

Rossi kini berpeluang mencetak rekor baru yakni meraih podium ke-200 jika mampu finis di posisi 3 besar pada balapan MotoGP Ceko.

Kans Rossi makin terbuka lebar usai dirinya mampu menemukan performa terbaiknya kala mengaspal di Sirkuit Jerez dan meraih hasil finis di urutan ketiga pada balapan MotoGP Andalusia.

Selain itu, Rossi juga punya alasan bagus untuk finis di posisi podium di Brno. Sejarah mencatat, The Doctor meraih kemenangan pertama dalam kariernya di Brno, tepatnya saat masih membalap di kelas 125cc (sekarang Moto3).

Pun demikian, Rossi justru enggan membuat hal itu sebagai target utamanya.

"Saya di sini bukan untuk naik podium ke-200. Saya ada karena saya suka bersaing, menantang, dan berada di puncak," ucap Rossi sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Tentu saja, saya akan bangga (bisa naik podium ke-200), tetapi itu bukan motivasi utama saya. Statistik mulai terlihat ketika Anda bertambah tua, tetapi ketika muda sulit tertarik pada statistik," tandasnya.

Rossi kini menempati peringkat keenam klasemen sementara pebalap MotoGP 2020 dengan total koleksi 16 poin dari hasil podium ketiga lalu. Raihan ini sekaligus mengakhiri puasa podiumnya selama setahun lebih, serti membuktikan bahwa rider berusia 41 tahun itu belum habis.

Dengan hasil itu, Rossi pun bertekad untuk tampil konsisten sepanjang MotoGP 2020 berlangsung.

"Tujuannya adalah untuk tetap berada pada posisi 5 besar, lalu lanjut ke-3 besar. Namun, semua keinginan tersebut tergantung seberapa kompetitif pada balapan selanjutnya," tegasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha, MotoGP Ceko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-pilih-tampil-konsisten-ketimbang-cetak-rekor-podium-ke-200
852  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini