Valentino Rossi Pesimistis Bisa Taklukkan Sirkuit Red Bull Ring

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 05 Agu 2021, 07:03 WIB
Valentino Rossi pesimistis bisa berbicara banyak di Red Bull Ring.

Valentino Rossi ragu bisa tampil maksimal di GP Styria. (Gambar: Pledge Times)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi merasa pesimistis bisa tampil optimal pada pagelaran MotoGP Styria mendatang. Ia menilai jika Sirkuit Red Bull Ring yang dijadikan arena balap kurang memiliki karakteristik yang cocok dengan YZR-M1.

Setelah menjalani liburan musim panas yang cukup lama, Valentino Rossi berharap bisa memulai paruh kedua dengan baik. Ketika balapan pertama paruh kedua bakal digelar di GP Styria, harapan Rossi untuk tampil kompetitif langsung menurun. Ia kurang percaya diri dengan layout trek Red Bull Ring yang memiliki banyak trek lurus. Yamaha sendiri tidak memiliki top speed motor yang bisa diandalkan.

“Sejujurnya saya tidak yakin Spielberg adalah trek terbaik bagi kami. Kami tahu area di mana motor kami kuat, tetapi ada juga area yang perlu kami tingkatkan dan saya pikir trek Austria mungkin tidak sesuai dengan kekuatan kami,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

“Itu di tempat yang sangat indah, dengan banyak tanaman hijau di sekitarnya jadi meskipun treknya sulit, ini adalah tempat yang bagus. Kami perlu mencoba menemukan keseimbangan terbaik untuk dua balapan berikutnya, karena keduanya berada di Spielberg, dan bertujuan untuk mencapai hasil maksimal yang mungkin bagi kami,” tukasnya sekali lagi.

Rossi mau tidak mau harus tampil kompetitif. Pada paruh pertama, ia tergolong tampil melempem dan hanya sekali menembus posisi sepuluh besar.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-pesimistis-bisa-taklukkan-sirkuit-red-bull-ring
633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini