Valentino Rossi Perkenalkan Diri Sebagai Rider Petronas Yamaha SRT

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 03 Jan 2021, 16:15 WIB
Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT

Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT

Berita MotoGP: Valentino Rossi akhirnya resmi memperkenalkan diri dengan seragam barunya bersama tim Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021.

Valentino Rossi akan menjalani babak baru dalam kariernya. Setelah 15 tahun memperkuat tim pabrikan Yamaha, ia harus rela turun ke tim satelit. Hasil kurang memuaskan dalam beberapa musim terakhir membuat Rossi harus legawa tergusur dari tim pabrikan garpu tala.

Rider berjuluk The Doctor itu pun disebut masih berstatus pebalap Yamaha lantaran kontraknya langsung dengan Yamaha. Hanya saja, musim depan The Doctor akan memperkuat tim berbeda.

Kepindahan Rossi ke Petronas Yamaha SRT menciptakan antusiasme tersendiri. Sebab, Petronas Yamaha SRT telah menunjukkan taji mereka sebagai tim papan atas MotoGP sejak debut pada musim 2019.

Tim pabrikan Yamaha bahkan kerap terlihat kalah bersinar dibanding tim satelit mereka sendiri yang diperkuat Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Rossi kemudian diharapkan bisa menemukan kembali tajinya yang menghilang bersama lingkungan yang baru pada musim depan.

Antusiasme yang besar terlihat dari berbagai foto rekayasa Rossi mengenakan seragam tim Petronas Yamaha SRT di media sosial. Kini, pemenang sembilan gelar juara dunia tersebut akhirnya muncul ke hadapan publik dengan seragam tim barunya.

Rossi tidak mengenakan wearpack di atas motor melainkan jaket tim Petronas Yamaha SRT yang identik dengan warna hitam dan garis berwarna toska.

"Selamat tahun baru semuanya. Saya sangat senang bergabung dengan Petronas Yamaha Sepang Racing Team untuk musim 2021. Saya sudah melihat apa yang telah dicapai tim ini selama dua musim terakhir. Jadi saya antusias melihat apa yang bisa kami lakukan bersama. Saya tidak sabar untuk bekerja dengan tim ini dan kembali ke lintasan. Ciao (sampai jumpa, red)," pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020

35042  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini