Valentino Rossi Pensiun, MotoGP Diyakini Akan Kehilangan Banyak Penggemar

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 18 Jan 2022, 10:35 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Marco Melandri, memprediksi pensiunnya Valentino Rossi akan membuat para penggemar tak lagi tertarik untuk menonton kejuaraan MotoGP.

Valentino Rossi telah resmi memutuskan untuk gantung helm pada akhir MotoGP 2021. Pria asal ltalia itu memilih pensiun karena merasa tak lagi kompetitif dan sulit bersaing dengan para pebalap yang lebih muda.

Padahal, ia imasih punya banyak dukungan untuk melanjutkan kariernya di ajang balap motor satu atau dua tahun lagi. Tapi, Rossi memutuskan pensiun dan menjajal disiplin balap lain, seperti mengikuti ajang balap mobil.

Keputusan pria berjuluk The Doctor itu untuk pensiun membuat banyak pihak khawatir jika MotoGP tak lagi menarik untuk ditonton tanpa kehadirannya. Pasalnya, kejuaraan kelas utama bisa berkembang dan dikenal luas berkat upaya Rossi.

Valentino Rossi juga menjadi salah satu pebalap yang membuat orang-orang terinspirasi untuk mengikuti jejaknya. Beberapa kampiun MotoGP, Marc Marquez dan Fabio Quartararo, pun tak segan untuk menyebut juara dunia sembilan kali tersebut sebagai idolanya.

Hal itulah yang dikhawatirkan oleh eks pebalap MotoGP, Marco Melandri, di masa mendatang meski kini banyak pebalap bertalenta besar dan punya pendukung yang kuat.

“Siapa pun yang tak benar-benar memiliki gairah terhadap dunia balap motor akan kehilangan minatnya,” kata Melandri seperti dikutip dari Motosan.

“Vale membawa massa yang luar biasa besar, jadi jumlah penggemar pasti akan alami perubahan. Mungkin suatu saat nanti akan muncul pebalap lain yang akan menggetarkan banyak orang,” ia mengimbuhkan.

“Saat ini, satu-satunya pebalap yang saya lihat memiliki potensi itu adalah Quartararo,” lanjutnya.

Marc Marquez pun menjadi pebalap yang diproyeksikan untuk menggantikan peran Valentino Rossi. Namun, rider Repsol Honda itu menegaskan bahwa dirinya enggan menjadi ikon MotoGP yang harus melakukan banyak tugas. Ia juga dinilai tak punya daya pikat sekuat Rossi, meski gaya balapnya selalu menjadi sorotan banyak penggemar di seluruh dunia.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-pensiun-motogp-diyakini-akan-kehilangan-banyak-penggemar
650  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini