Valentino Rossi Optimistis Tatap Seri di Catalunya

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 24 Sep 2020, 06:34 WIB
Valentino Rossi pede bisa petik hasil maksimal di GP Catalunya.

Valentino Rossi optimistis tatap seri di GP Catalunya

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi begitu bersemangat menatap balapan di GP Catalunya mendatang. Rossi yakin bisa menunjukkan performa yang lebih baik pada balapan akhir pekan nanti.

Rasa percaya diri Valentino Rossi datang mengingat performanya juga meningkat dalam beberapa balapan terakhir. Meski tidak ada yang berujung pada podium, tetapi Rossi tetap menunjukkan peningkatan yang pesat dibanding musim lalu. Dengan peningkatan itu, Rossi jelas bersemangat untuk bersaing menuju gelar juara dunia musim ini. Peluangnya memang tidak sebesar pebalap lain, tetapi masih terbuka mengingat selisih poin antar pebalap juga sangat tipis. Oleh karena itu, ia bertekad menambah poin maksimal di MotoGP Catalunya nanti.

“Kami sekarang beralih ke Barcelona. Ini adalah trek yang sangat saya sukai, tetapi berbeda dengan Misano. Aspal dan kondisinya berbeda, tetapi saya pikir kami bisa menjalani balapan akhir pekan yang bagus di sana,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

“Penting untuk mengambil beberapa poin. Saya tidak terlalu jauh, dan kejuaraan masih terbuka (untuk menjadi juara dunia). Musim ini gila dan masih banyak balapan yang akan datang, jadi kami akan mencoba yang terbaik,” pungkas pebalap senior Yamaha tersebut.

Saat ini, Rossi masih bertengger di posisi sembilan klasemen sementara dengan catatan 58 poin. Rossi terpaut 26 poin dari Andrea Dovizioso yang saat ini masih memuncaki klasemen. Selisih itu jelas dapat dikejar dengan jumlah sisa seri yang masih banyak.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, motogp

707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini