Valentino Rossi Nilai Luca Marini Sudah Berkembang Pesat

Penulis: Viggo Tristan
Senin 08 Nov 2021, 06:39 WIB
Valentino Rossi senang dengan perkembangan positif dari Luca Marini.

Luca Marini diklaim sudah berkembang pesat oleh Valentino Rossi. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi merasa terkesan dengan perkembangan yang ditunjukkan oleh adik tirinya, Luca Marini. Perlahan tapi pasti, Marini berkembang dan menjelma jadi pebalap yang solid.

Pada musim perdananya berlaga di kelas MotoGP, performa Luca Marini memang tidak bisa langsung bersinar. Meskipun mengalami kesulitan berarti, tetapi Marini perlahan-lahan membenahi kesalahannya. Perkembangan Marini itu dilihat sendiri oleh Valentino Rossi. Sebagai kakak tiri sekaligus mentor, ia jelas bangga melihat Marini mulai memperbaiki kekurangannya dan tampil lebih baik di atas lintasan balap.

“Dia berkembang pesat, dia berjuang selama musim ini, lebih dari yang mereka harapkan, tetapi menurut saya mereka mengikuti rute teknis dengan posisi motor yang salah. Itu adalah sesuatu yang bisa terjadi, karena itu tidak mudah di musim rookie,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

“Sekarang mereka telah berubah, dia lebih baik di atas motor dan dia telah menunjukkan kecepatannya. Dia sangat bagus di putaran terbang, sayangnya dia tergelincir di kualifikasi (MotoGP Algerve 2021), tetapi di FP4 dia berada di urutan ketiga, dia melaju sangat cepat,” tukas pebalap yang bakal pensiun di penghujung musim ini.

Untuk ke depannya, ia berharap Marini bisa belajar dari situasi balapan. Sebab, Marini berulang kali tampil apik di latihan bebas ataupun kualifikasi, tetapi gagal meneruskan hingga balapan yang sesungguhnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Luca Marini, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-nilai-luca-marini-sudah-berkembang-pesat
726  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini