Valentino Rossi Mulai Debutnya di GT World Challenge Europe Pekan Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 01 Apr 2022, 09:00 WIB
Valentino RossI

Valentino RossI

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Para penggemar Valentino Rossi yang merindukan aksi sang legenda MotoGP tersebut akan dihibur dengan penampilannya di GT World Challenge Europe akhir pekan ini.

Seperti yang sudah diketahui Valentino Rossi yang biasanya disebut-sebut sebagai “legenda” di MotoGP akan berganti menjadi seorang debutan di ajang balap mobil. Ya pria asal Italia itu bakal memulai debutnya di ajang balap mobil GT World Challenge Europe 2022 akhir pekan ini.

Beberapa waktu lalu ia menuju Imola untuk tinggal di sana bersama tim WRT barunya. Ia akan bertandem dengan Nico Müller dan Frédéric Vervisch serta menggeber mobil Audi R8 585.

Rossi akan melakukan balapan mobil selama 3 jam di Imola. Pebalap berusia 43 tahun itu mengaku yakin dapat tampil kompetitif setelah beberapa kali berlatih dengan mobilnya.

"Akhirnya waktunya balapan pertama musim ini," ucapnya dikutip dari laman PaddockGP.

“Sangat bagus itu terjadi di Italia dan di Imola, trek yang fantastis dengan banyak sejarah. Kami mencobanya. Perasaan dengan mobil itu bagus dan kecepatannya juga tidak buruk. Kami siap untuk acara pertama,” ia melanjutkan.

Ajang GT World Challenge Eropa sendiri akan berlangsung lebih singkat dari gelaran MotoGP, yakni dua hari saja.

Latihan bebas bakal dimulai pada Sabtu (2/4) waktu setempat pukul 09.00. Perlombaan kemudian dilangsungkan pada Minggu (3/4).

Namun kompetisi tersebut memiliki tantangan tersendiri bagi Valentino Rossi karena sekali balapan ia akan langsung mengemudi jarak jauh.

“Semuanya akan baru bagi saya, tetapi saya pikir saya akan memahami hal-hal dengan lebih baik seiring berjalannya akhir pekan. Saya juga berharap banyak penggemar datang dan mendukung kami,” ungkapnya.

Penampilan Rossi di GT World Challenge Europe diprediksi akan berlangsung pada Minggu (3/4) pukul 20.00 WIB. Sementara itu balapan utama MotoGP Argentina digelar pada Senin (4 /4) pukul 01.00 WIB.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2022, GT World Challenge Europe 2022, MotoGP Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-mulai-debutnya-di-gt-world-challenge-europe-pekan-ini
1215  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini