Valentino Rossi Merasa Sepuh Usai Ditinggal Crutchlow dan Dovizioso

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 14 Nov 2020, 23:59 WIB
Valentino Rossi, Andrea Dovizioso

Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Valentino Rossi mengaku kehilangan sosok Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow yang tak akan tampil di MotoGP 2021. Rossi pun merasa jadi semakin tua.

Valentino Rossi musim depan akan mencatatkan rekor baru yakni menjadi pebalap MotoGP aktif di usia yang ke-42 tahun. Rossi pun dengan bercanda mengungkapkan bahwa ia merasa semakin tua lantaran ada dua pebalap yang tak akan tampil di MotoGP musim depan, yakni Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow.

Dovizioso kini berusia 34 tahun, sementara Crutchlow 35 tahun. Dovizioso memilih hiatus dari MotoGP usai tak mendapatkan tempat di tim pabikan, sementara Crutchlow dipastikan menjadi test rider Yamaha.

Rossi pun akan bersaing dengan para pebalap yang terpaut lebih jauh darinya di MotoGP 2021 mendatang. Sebagaimana diketahui, sebagian besar rider MotoGP memang masih berusia di bawah 30 tahun. Hanya ada Aleix Espargaro dan Johann Zarco yang baru memasuki usia 30 ke atas.

 “Cal dan Andrea, dua pebalap tertua setelah saya, telah meninggalkan saya. Sekarang, perbedaan usia dengan pembalap yang lain bertambah besar,” tutur Rossi sebagaimana dikutip dari GPOne.

 “Dalam beberapa tahun terakhir, semua orang ingin segera ke MotoGP. Sementara di masa lalu, ada pembalap yang terus balapan di kelas bawah.”

“Mereka tidak terlalu terburu-buru untuk naik kelas. Itu normal, karena ini adalah balap motor dan semua orang ingin ke sini,” pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Cal Crutchlow

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-merasa-sepuh-usai-ditinggal-crutchlow-dan-dovizioso
55969  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini