Valentino Rossi Masih Berharap Raih Gelar Juara MotoGP 2020

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 11 Sep 2020, 23:35 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Valentino Rossi tak ingin menutup kansnya untuk bersaing memperebutkan gelar juaranya yang ke-10 pada MotoGP 2020.

Jelang menghadapi MotoGP San Marino 2020 akhir pekan ini, Valentino Rossi masih tertahan di peringkat ketujuh di klasemen sementara MotoGP 2020. Ia hanya mengoleksi 45 poin atau terpaut 25 poin dari Quartararo yang berada di puncak klasemen.

Akan tetapi, Rossi masih punya keunggulan yang selama ini masih ia punyai yakni konsistensi. Sejak menemukan solusi dari masalah yang dihadapi, Rossi menjadi pebalap Yamaha dengan tren hasil balapan yang paling stabil.

Rider berjuluk The Doctor pun tak ingin menutup peluangnya dalam persaingan di MotoGP musim ini.

"Segalanya masih mungkin. Saya hanya mempunyai selisih 25 poin dari Fabio, namun saya berada di peringkat ketujuh," ujar Rossi seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Dengan selisih poin itu, segalanya menjadi mungkin. Kami bakal mencobanya. Satu hal yang membuat saya khawatir adalah saya tidak cukup cepat seperti di Austria."

"Saya berharap di lintasan lain saya bisa menjadi lebih baik. Kami bakal memahami situasinya besok. Kejuaraan ini akan menyimpan banyak kejutan bahkan sampai di seri akhir dan peluang tetap terbuka bagi semua pembalap," tandasnya.

Rossi telah mengumpulkan sembilan kali gelar juara dunia. Andaikan ia mampu meraih gelar juara di MotoGP 2020 kali ini, maka The Doctor akan bisa menggenapkannya menjadi 10.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020

1221  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini