Valentino Rossi Masih Berharap Bisa Naik Podium Sebelum Pensiun

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 08 Sep 2021, 20:07 WIB
Valentino Rossi ingin genapi 200 podium sebelum pensiun.

Valentino Rossi masih ingin tembus podium untuk terakhir kali sebelum pensiun. (Gambar: Motorbike Magazine)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi masih belum menyerah untuk bisa meraih podium terakhir sebelum pensiun. Satu podium saja sudah bakal menghiasi akhir perjalanan Rossi dengan manis.

Seperti yang diketahui, Valentino Rossi sampai sekarang telah mengantongi 199 podium selama berkarier di kelas premier MotoGP. Hanya butuh satu tambahan podium lagi untuk menggenapinya jadi 200. Kendati kurang satu, tetapi tantangan ini sangatlah berat mengingat performa The Doctor sudah tidak kompetitif lagi. Perjalanan di musim ini juga hanya menyisakan enam seri saja. Rossi berharap ia bisa tampil moncer dan menutup kariernya dengan manis.

"Saya pikir pensiun adalah pilihan yang tepat, meski secara pribadi saya masih ingin membalap dua puluh tahun lagi. Saya memilih untuk pensiun karena hasil yang saya dapatkan akhir-akhir ini kurang memuaskan. Anda hanya bisa puas kalau menang, bukan?" ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

"Ini bukan hanya untuk kebaikan saya pribadi tetapi buat semuanya. Sayang, belakangan ini saya kesulitan untuk bertarung di lima besar, meraih podium, apalagi kemenangan. Kalau saya boleh meminta, saya ingin bisa meraih podium untuk terakhir kalinya sebelum seri pamungkas (MotoGP 2021) di Valencia," tutup pebalap yang khas dengan nomor motor 46 itu.

Sekedar info, podium terakhir Rossi diraih tepat pada GP Andalusia tahun 2020 silam. Sudah cukup lama Rossi menanti dan berjuang untuk bisa finish di peringkat tiga besar lagi.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-masih-berharap-bisa-naik-podium-sebelum-pensiun
794  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini