Valentino Rossi Masih Akan Babak Belur di MotoGP 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 10 Feb 2021, 17:20 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Rider Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, diprediksi masih bakal tampil kesulitan kala menghadapi kompetisi MotoGP 2021.

Musim ini bakal menjadi babak baru bagi Valentino Rossi dalam kiprahnya di MotoGP lantaran ia akan memperkuat tim satelit usai terdepak dari tim pabrikan Yamaha.

Di tim Petronas Yamaha SRT, Rossi bakal bertandem dengan Franco Morbidelli, sosok rider yang merupakan anak didik sekaligus anak angkatnya sendiri. Berduet bersama sang murid, tentu membuat Rossi tidak ingin kalah begitu saja, ia harus menunjukkan penampilan yang kompetitif di setiap balapan.

Yamaha sendiri telah menegaskan bahwa mereka bakal memberikan dukungan penuh kepada Rossi, terutama dalam dukungan paket motor terbaru. Sementara Morbidelli hanya akan diberikan paket motor versi setahun lebih lawas.

Kendati demikian, hal tak menjadi jaminan Rossi akan tampil moncer pada musim 2021 ini, mengingat performanya yang tak kunjung juga membaik.

Pada musim lalu saja, Rossi harus menelan pil pahit lantaran hanya bisa finis di peringkat ke-15 di klasemen akhir. Di sisi lain, Rossi dituntut bekerja lebih ekstra mengingat berbagai kendala teknis nan klasik masih menyelimuti motor Yamaha hingga musim lalu.

Tak sedikit pihak pula yang merasa pesimistis mengenai performa yang akan ditunjukkan oleh Valentino Rossi pada MotoGP 2021 ini, salah satunya adalah Loris Reggiani.

Mantan rider Aprilia tersebut bahkan secara terang-terangan memprediksi The Doctor bakal babak belur tatkala menjalani kerasnya persaingan musim ini.

"Saya tidak berpikir Valentino Rossi akan tampil lebih baik dari musim 2020," ujar Loris Reggiani dilansir dari laman PaddockGP.

Keraguan Reggiani semakin terlihat saat dirinya yakin bahwa Rossi sudah tidak lagi mempunyai peluang untuk merebutkan gelar juara dunia.

"Meski pada awalnya dia datang dengan motivasi lebih banyak dan yakin akan tampil lebih kompetitif. Saya tak melihat dia akan bersaing merebut gelar juara lagi, jika semuanya berjalan lancar, mungkin dia bisa memenangi sebuah Grandi Prix," tukasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021

2902  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini