Valentino Rossi Kesal Yamaha Tak Lakoni Tes dengan Lorenzo

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 19 Sep 2020, 10:10 WIB
Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

Berita MotoGP: Valentino Rossi masih kesal dengan Yamaha dan Jorge Lorenzo yang tak melakukan tes sama sekali, meskipun ada jadwal uji coba di Sirkuit Misano awal pekan ini.

Sebelumnya, Valentino Rossi dengan tegas memprotes Yamaha dan Jorge Lorenzo yang menganggur cukup lama dan tak melakukan tes sama sekali. Tercatat, Lorenzo bahkan hanya melakoni tes di Malaysia pada Februari lalu. Itupun hanya sekali turun dan menggunakan motor YZR-M1 versi 2019.

Rasa kesal Rossi kian membuncah kala melihat skuat asal Iwata ini tak menurunkan Lorenzo dalam tes di Sirkuit Misano yang berlangsung awal pekan ini. Meski sudah mendapat penjelasan dari timnya, The Doctor sepertinya masih belum puas.

Ia bahkan menyebut akan langsung merekrut Andrea Dovizioso jika Yamaha punya kesempatan untuk mendatangkannya sebagai pebalap penguji alias test rider pada musim depan.

"Soal Dovi (Dovizioso) menjadi pebalap penguji Yamaha, tentu saja saya akan langsung mengontrak dia," sindir Rossi usai melakoni tes misano sebagaimana dikutip dari Motorsport.

"Namun, saya pikir dan saya harap dia akan menemukan motor untuk balapan. Sebab, saya pikir dia masih muda dan cepat untuk balapan," ujarnya.

Usai memilih berpisah dari Ducati pada akhir musim ini, Dovizioso sendiri memang masih belum mendapatkan tim untuk MotoGP 2021.

Rider asal Italia itu sempat dikabarkan bakal menjadi pebalap tim Aprilia. Namun, CEO Aprilia Massimo Rivola mengakui bahwa timnya tidak mampu membayar gaji Dovizioso. Sementara itu, Dovi juga disebut-sebut terbuka dengan rencana sabbatical alias cuti panjang pada tahun 2021.

Ironisnya, pebalap yang tak punya tim musim depan ini justru menempati posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2020. Ia memimpin klasemen dengan torehan 76 poin unggul 6 poin atas Fabio Quartararo.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, Jorge Lorenzo

1385  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini