Valentino Rossi Kenang Pertemuan Berkesannya dengan Mendiang Maradona

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 28 Nov 2020, 21:21 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Mega bintang MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, turut berduka atas meninggalnya legenda sepakbola Diego Maradona.

Diego Maradona meninggal dunia pada Rabu (25/11) kemarin. Sosok legenda tersebut mengembuskan nafas terakhirnya karena serangan jantung setelah beberapa pekan keluar dari rumah sakit untuk menjalani operasi otak.

Legenda yang juga dijuluki ‘Hand of God’ ini pun meninggal dunia di usianya yang ke-60 tahun. Kabar duka ini mengguncang seluruh dunia dan menuai respons dari para pelaku olahraga, tak terkecuali dari megabintang MotoGP, Valentino Rossi.

Rossi yang sangat mengagumi Maradona mengucapkan salam perpisahan terhadap sang legenda melalui unggahan di Twitter-nya. The Doctor mengunggah dua foto yang menunjukkan momen kedekatannya dengan Maradona, lengkap dengan caption bertuliskan "Ciao Diego, mago de la pelota" alias "Selamat jalan Diego, pesulap dari sepak bola".

Tak hanya sampai di situ, Rossi juga mengunggah video pendek yang menunjukkan momen pertemuannya dengan Diego Maradona usai memenangi balapan di Misano pada tahun 2008. Dalam video itu, terlihat betapa bahagianya Rossi dan Maradona saat berjumpa.

Selain berpelukan, Maradona juga sempat mengangkat Rossi. Hal serupa juga dilakukan Rossi terhadap Maradona. Dalam tweetnya, Rossi menulis kalimat "Misano 2008, inilah yang terjadi ketika orang menjumpai Diego Mardona yang tak terlupakan".

Saat naik podium kampiun, The Doctor juga memberikan penghormatan kepada Maradona dengan mengenakan jerseynya di tim nasional sepak bola Argentina.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Diego Maradona

892  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini